Streaming Video Kian Hemat Data dengan Aplikasi Youtube Go

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 29 Sep 2016 | 11:57

YouTube kembali mengumumkan sebuah aplikasi baru bernama YouTube Go di India. Aplikasi ini hadir sebagai solusi pengguna gadget yang ingan menonton video. Pasalnya, aplikasi ini diklaim bisa menghemat kuota data pengguna selama menikmati konten streaming video.

Hadirnya aplikasi terbaru ini karena masih banyak negara dengan konektivitasnya tidak stabil. Hal ini tentu akan berpengaruh saat pengguna gadget ingin menonton video online.

Aplikasi YouTube Go ini hadir sebagai pengembangan fitur offline yang telah dirilis YouTube pada 2014 lalu. Aplikasi baru ini dirancang untuk bisa digunakan secara offline. Kalaupun menggunakan jaringan data, aplikasi ini akan hemat data. Aplikasi ini juga menghadirkan teknologi baru sehingga pengguna bisa memutar video meski koneksi jaringan sedang lambat atau tidak stabil.

Nantinya akan ada 4 fitur utama yang bisa kamu nikmati dalam aplikasi ini. Fitur pertama ialah sugesti video. Dalam fitur ini akan ditampilkan video sesuai rekomendasi terpopuler di sebuah negara.

Pengguna juga bisa menemukan fitur preview video. Pengguna bisa melihat preview video sebelum mengunduh atau menyimpannya. Pengguna bisa memastikan konten dari video yang diinginkan sebelum memutuskan untuk mengunduhnya.

YouTube Go memberikan fitur pilihan ukuran video. Pengguna bisa menyimpan video sesuai kebutuhan. Ada dua pilihan standar dan low. Pengguna bisa memilih besarnya ukuran video dan besarnya data yang diinginkan saat mengunduh. Fitur berikutnya, YouTube menghadirkan fitur share untuk membagi kepada teman terdekat secara mudah dan langsung.

YouTube memastikan semua fitur dalam YouTube Go bisa dinikmati oleh semua pengguna YouTube di dunia pada kuartal pertama 2017. India menjadi negara pertama yang bisa menikmati aplikasi ini karena India merupakan tempat penelitian sejak awal 2016 lalu.

Dengan YouTube Go, aplikasi penyedia konten video online ini mulai berkompetisi dengan aplikasi streaming video lainnya seperti Netflix, iFlix, hingga Hoox. YouTube Go percaya diri dengan fitur offline yang diusung membuat penggua bisa streaming video atau mengunduh video yang lebih berkualitas.

Baca juga artikel:
Fitur Baru Youtube Semakin Pererat Para Vlogger dan Para Fans
Google Hadirkan Fitur Anti Buffering Youtube untuk Pengguna Indonesia
Fitur Live Streaming Youtube Hadir Di Smartphone

 

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 29 September 2016 - 18:09
kalau hemat nanti ga bisa resolusi 720p hehehe