Spectacles: Kacamata Pintar Buatan Snapchat

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 27 Sep 2016 | 11:28

Snapchat merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang saat ini banyak dipakai kalangan muda. Beberapa waktu lalu, nama perusahaan Snapchat resmi berganti menjadi Snap Inc sebagai langkah perluasan bisnis.

Snap Inc kini tak hanya memiliki produk aplikasi pesan saja, namun beberapa produk hardware seperti Spectacles yang diluncurkan bersamaan dengan pergantian nama.

Spectacles merupakan sebuah wearable device berbentuk kacamata pintar. Mengusung konsep kacamata stylish yang banyak di pasaran, Spectacles dibubuhi segudang fitur pintar untuk menemani penggunannya beraktivitas selama seharian.

Berbeda dengan Google Glass yang rilis beberapa tahun lalu, Spectacles dapat dipakai untuk mengabadikan moment dengan unik. Pasalnya, ia dilengkapi dengan kamera yang memiliki sudut pandang seluas 115 derajat.

Terintegrasi langsung dengan layanan Snapchat, pengguna bisa mengabadikan moment secara langsung, merekam video atau memotret untuk ditambahkan langsung ke fitur Memories.

Dilansir situs Snap.com, Spectacles memiliki kemampuan merekam video yang menarik, dimana hasil perekaman formatnya membulat, dapat dilihat secara full-screen melalui berbagai macam perangkat dan orientasi.

Guna memudahkan pengguna melakukan upload, Spectacles juga disertai dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Sementara itu, kacamata pintar ini memiliki baterai yang bisa diisi ulang dan digunakan selama seharian penuh.

Sejauh ini, Snap Inc menghadirkan kacamata pintar ini dalam tiga varian warna, yaitu merah, biru dan hitam. Nantinya, perangkat ini akan dijual seharga US$ 130 atau setara Rp 1,7 jutaan.

Baca juga artikel:
Ini Perbedaan Fitur Stories Instagram dan Stories Snapchat
Dua Fitur Baru Snapchat Buat Interaksi Antar Pengguna Kian Seru
5 Cara Memaksimalkan Snapchat

Artikel Lainnya

Komentar