Galaxy Note 7 Pengganti Kembali Overheating dan Galaxy S7 Edge Dilaporkan Terbakar di Filipina

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 28 Sep 2016 | 11:42

Perjuangan Samsung Galaxy Note 7 dalam pasar gadget dunia memang belum berakhir meski diterpa masalah serius meledaknya baterai. Samsung sendiri telah resmi melakukan update software hingga menghadirkan versi pengganti agar ponsel premium ini kembali menjadi yang terbaik dikelasnya.

Sayangnya, dalam laporan terbarunya di Korea Selatan, banyak pengguna Samsung Galaxy Note 7 pengganti yang mengeluhkan ponsel terbaru ini. Banyak konsumen Samsung yang melaporkan bahwa produk pengganti ini masih mengalami masalah pada bagian baterainya. Banyak yang mengeluhkan bahwa baterai yang tertanam mudah overheating dan cepat sekali habis. Hal ini tentu sangat menganggu pengguna dalam beraktivitas.

Samsung sendiri telah memulai program pengembalian atau penggantian Samsung Galaxy Note 7 pada 19 September lalu. Namun, hingga saat ini belum ada laporan dari negara lain mengenai overheating ponsel pengganti ini.

Ditengah usaha Samsung mengembalikan kejayaan Samsung Galaxy Note 7, Samsung juga kembali mendapat laporan baru akan produknya yang terbakar. Kali ini, seorang pengguna di Filipina bernama Weng Briones memposting sebuah ponsel diduga Samsung Galaxy S7 Edge terbakar. Pemilik ponsel ini memang tidak menjelaskan detail yang lebih lengkap. Namun, dikatakan bahwa ponsel sudah dibawa ke Samsung Mobile Store terdekat dan sudah mendapat pengganti.

Terbakarnya Samsung Galaxy S7 Edge juga bukan hal baru. Beberapa minggu lalu, seorang pengguna Samsung juga mengalami luka bakar ketika ponsel premium Samsung Galaxy S7 Edge miliknya meledak di saku baju. Meledaknya ponsel ini disebabkan karena terlalu lama dicharge. Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 versi Cina yang digadang-gadang tidak akan terbakar, nyatanya juga ikut terbakar.

Hadirnya kasus-kasus baru meledaknya ponsel Samsung, semakin membuat konsumen mulai kurang yakin akan produk Samsung. Selain itu, Samsung juga mengalami kerugian yang besar akibat hal ini. Walaupun demikian, Samsung terus melakukan penyidikan mendalam dan terus membenahi bagian baterai yang diduga sebagai penyebab terbakarnya perangkat.

Semoga Samsung segera mengatasi masalah ini atau segera menghadirkan produk baru untuk mengobati kekecewaan pengguna Samsung.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Note 7 Versi Cina Ternyata Juga Meledak
Lagi, Ponsel Samsung Meledak, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
Setelah Kasus Samsung Galaxy Note 7, Kini Muncul Xiaomi Mi 4c Meledak

Artikel Lainnya

Komentar