Wow, SanDisk Kenalkan Kartu Memori 1TB Pertama di Dunia

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 23 Sep 2016 | 17:12

Dunia teknologi yang terus berkembang menghadirkan berbagai perubahan. Dalam hal resolusi video misalnya, bila beberapa tahun lalu Video Full HD sudah menjadi video yang paling tinggi, kini video resolusi tinggi ditempai oleh video 4K.

Dengan semakin berkembangnya video 4K membuat kapasitas file video juga bertambah besar. Hal ini tentu membuat kapasitas penyimpanan kian penuh. Hal ini membuat pengguna kebingungan karena tidak bisa meyimpan video lebih banyak. Menyadari hal tersebut, SanDisk mengumumkan produk terbarunya Kartu memori SDXC pertama di dunia dengan kapasitas 1000 GB atau 1 TB.

SanDisk Extreme Pro SDXC 1TB
Harga termurah

Tidak ada harga

Dengan kapasitas yang super besar untuk sebuah kartu memori, pengguna bisa menyimpan video 4K, 8 K atau video 360 derajat dengan mudah dan lebih efisien. Pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang kosong di kartu memori SDXC. Dengan kapasitas yang besar, membuat ukuran kartu ini lebih besar dari biasanya. Kartu terbaru SanDisk ini memiliki kecepatan baca- tulisnya juga tidak akan sekencang kartu memori lain yang berukuran lebih kecil.

Sayangnya, dengan semakin besarnya kapasitas penyimpanan, membuat kerusakan data bisa semakin besar pula. Apabila kartu ini rusak, tentu tidak dapat dibayangkan berapa banyak file yang akan terkena dampaknya.

Hadirnya kartu memori terbaru ini merupakan langkah perkembangan SanDisk setelah sebelumnya merilis kartu Extreme Pro berkapasitas 512 GB. Kartu memori SanDisk ini memiliki kecepatan transfer data hingga 95 Mbps. Jadi kalau kamu punya foto berukuran 3 MB, maka kamu bisa memindahkan 31 foto dalam hitungan detik.

Sekedar kilas balik, enam belas tahun lalu SanDisk memperkenalkan kartu SD pertama mereka dengan kapasitas 64 MB. Kini mereka siap untuk menyambut masa depan dengan kartu memori SDXC terbaru berkapasitas 1 TB. Hal ini memang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bisa jadi beberapa tahun kedepan, ukuran 1 TB menjadi standar penyimpanan pada perangkat mobile seperti Smartphone.

Sayangnya, belum ada harga jual resmi kartu memori 1 TB ini. Namun, dipastikan harganya tidak akan murah.

Baca juga artikel
Kartu Memori Samsung Pro Plus dan EVO Plus, Rekam Video 4K, Tahan Air dan Goncangan
Apacer Rilis Hard Drive Portabel AC531 dengan Perlindungan Ganda
Pahami 6 Hal Ini Agar Mudah Milih Hard Disk Untuk Gaming

Komentar