Google Allo Aplikasi Chatting Berbasis Nomor Telepon Seperti Whatsapp

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 23 Sep 2016 | 18:08

Setelah cukup sukses menghadirkan aplikasi video call Google Duo, Google kembali menghadirkan aplikasi baru yang siap memuaskan pengguna gadget dunia. Google menghadirkan aplikasi perpesanan terbaru bernama Google Allo.

Aplikasi chatting ini berbasis nomor telepon dan hanya didesain untuk smartphone saja. Aplikasi ini hadir untuk mendampingi aplikasi Hangout yang selama ini jadi andalan Google. Tidak heran, dalam aplikasi ini Google menghadirkan fitur yang lebih menarik dan berbeda dibanding Hangout sebut saja emoticon baru, fitur chat dan personal assistant. Sayangnya, hingga kini aplikasi ini belum bisa digunakan secara maksimal.

Sama seperti aplikasi perpesanan lainnya, pengguna akan sangat mudah digunakan. Ketika sudah terinstal, Google Allo akan langsung mendeteksi nomor kontak pada smartphone. Bila, teman kkamu memasang aplikasi Google ini, tentu kamu bisa langsung mencoba berkirim pesan.

Yang menarik, Google menghadirkan kemudahan dalam melakukan chat, misalnya, bila kamu mengirimkan foto kue ulang tahun, aplikasi ini akan secara otomatis menghadirkan teks “Happy Birthday” sehingga berkirim pesan kian ringkas.

Hal ini bisa terwujud sebab terpasangnya Machine Learning yang bisa beradaptasi mengikuti kebiasaan pengguna. Selain fitur tersebut, aplikasi perpesanan terbaru ini dapat melakukan teks zoom in sehingga penerima pesan dapat lebih mengetahui maksud pesan. Google menamakan Fitur ini “WhisperShout”.

Fitur menarik Google Allo lainnya ialah adanya integrasi dengan Google Assistant. Fitur ini akan membantu pengguna dalam menggali informasi apa saja. Fitur ini mampu menjabarkan semua hal yang hadir di internet.

Kamu bisa berkirim pesan sembari menanyakan restoran terdekat atau cuara terkini. Kamu tidak perlu lagi keluar dari aplikasi dan masuk ke browser untuk mencari hal tersebut. Pasalnya, Google Assistant akan memberikan saran atas pertanyaan yang kamu ajukan.

Aplikasi ini memang sudah terdapat di Google Play Store dan App Store. Dengan berbagai fitur baru, Google Allo memang menjadi penantang serius aplikasi perpesanan lainnya seperti Whatsapp, Facebook Messenger hingga Line.

Baca juga artikel
Google Trips, Aplikasi Pemandu Wisata dari Google dengan Fitur Lengkap
Aplikasi Video Player Android Terbaik yang Cocok untuk Perangkat VR
Kumpulan Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR

 

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 25 September 2016 - 14:17
Fitur Google Assistant nya keren abis! WhatsApp dibuat deg-degan nih