Update Twitter Terbaru Ubah Batasan 140 Karakter Tweet

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 22 Sep 2016 | 12:58

Setelah dirumorkan cukup lama, Twitter akhirnya resmi mengubah batasan postingan 140 karakter. Memang ubahan postingan ini tidak membebaskan pengguna untuk posting puluhan ribu karakter. Namun, dalam keterangan resmi dan update Twitter terbaru menghadirkan gebrakan menarik dalam posting tweet di Twitter.

Seperti yang diketahui, Twitter identik dengan postingan 140 karakter. Kini pengguna bisa menghadirkan Foto, GIF, Video, Jajak pendapat atau pengutipan tweet, tidak akan lagi termasuk dalam 140 karakter.

Perubahan batasan 140 karakter ini membuat kamu bisa memposting berbagai hal lebih panjang meski masih terbatas 140 karakter. Sebelumnya, Twitter berusaha mempertimbangkan untuk menghapus batasan tersebut. Namun ternyata masih banyak pro kontra akan hal tersebut.

Tidak hanya hal tersebut, dalam update Twitter terbaru juga hadir fitur uji coba terhadap otonomi tweet. Nama akun tidak akan lagi dihitung dalam 140 karakter. Dalam beberapa bulan kedepan setelah uji coba dirasa selesai, semua pengguna Twitter akan bisa memposting dengan lebih leluasa.

Dengan hadirnya ubahan batasan 140 karakter ini, percakapan di Twitter menjadi lebih mudah. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi menyingkat kata untuk memastikan sebuah tweet mencapai semua orang dengan lebih jelas. Pengguna tidak perlu lagi menggunakan tanda @ untuk melakukan percakapan atau memberikan pesan ke orang lain.

Dengan update twitter terbaru ini, pengguna akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Pengguna tidak perlu lagi memutar otak untuk berkicau sesingkat-singkatnya ketika akan posting. Selain bisa lebih banyak menulis, pengguna juga bisa menambahkan Foto, GIF bahkan link dengan lebih mudah. Tampilan Twitter juga lebih minimalis dengan update ini.

Seperti yang diketahui, sebuah riset menyebutkan pengguna tweet berpengaruh pada bagian media attachments yang mudah dalam media sosial. Maka, dengan terpisahnya media attachment bisa membuat popularitas Twitter kembali meningkat.

Pengguna Twitter bahkan bisa melakukan quote dengan mudah dan lebih panjang. Kamu kini meng-quote sebuah tweet dan tetap menulis tweet lainnya. Alhasil, kamu akan mendapatkan sebuah tweet sepanjang 280 karakter.

Baca juga artikel:
Pengguna Twitter Umum Sudah Bisa Buat Verified Account
Fitur Video Terbaru di Twitter dan Vine Kini Berdurasi 140 Detik
Fitur Connect di Twitter Permudah Temukan Teman Baru

Artikel Lainnya

Komentar