Diperbaharui pada Rabu, 21 September 2016 | 08:51

Nikon Perkenalkan Action Cam Terbaru Fitur 4K, Nikon KeyMission 360, 170, 80

Awal tahun lalu, Nikon telah memperkenalkan varian Action Cam dengan fitur terbaru. Awalnya, Nikon memperkenalkan varian Nikon KeyMission 360. Kamera ini pun cukup sukses dipasaran sebagai alternatif kamera GoPro.

Kini menjelang akhir tahun 2016, Nikon menghadirkan tiga action cam terbaru. Setidaknya terdapat varian Nikon Action Cam KeyMission 360, 170 dan 80. Setiap kamera mini ini hadir dengan sudut lensa yang berbeda-beda. Lalu seperti apa detail ketiga kamera terbaru Nikon ini.?

Nikon KeyMission 360

Nikon KeyMission 360

Kamera Nikon terbaru ini sebetulnya sudah dirilis pada Januari mendatang. Namun, kali ini Nikon menghadirkan sejumlah fitur baru dan kian lengkap. Kamera ini bahkan sudah bisa merekam video 4K secara 360 derajat dengan mudah.

Action Cam terbaru ini menghadirkan dua bua kamera disetiap sisinya yakni 20 MP. Untuk mendukung merekam video 360 derajat, kamera ini dibekali lensa f/2.0. kamera ini juga sudah bisa merekam video full HD. Kamera ini juga dibekali mode superlapse, time lapse hingga loop movies yang membuat pengguna bisa lebih kreatif dalam membuat video.

Terakhir kamera ini dibekali fitur anti air yang membuat kamera bisa dibawa menyelam 30 meter, bisa tahan jatuh hingga 2 meter dan bisa tahan cuaca hingga 10 derajat celcius.

Kriteria Spesifikasi
Kategori Kamera Action
Camera Resolution 23.9 MP
Wide Field of View 360 °
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Nikon KeyMission 170

Nikon KeyMission 170

Action Cam Nikon ini merupakan pengembangan dari KeyMission 360. Kamera ini juga bisa merekam video resolusi 4K, namun hadir dengan sudut pandang 170 derajat. Kamera ini juga menggunakan vocal length 2,4 mm dengan bukaan lensa f/2.8. Selain itu, kamera ini juga menggunakan kamera 8,3 MP.

Kamera ini juga dibekali dengan mode slow motion, superlapse, hingga timelapse. Kamera ini juga sudah menggunakan casing khusus sehingga bisa dibawa menyelam dengan kedalaman 40 meter.

Kriteria Spesifikasi
Kategori Kamera Action
Camera Resolution 8.3 MP
Wide Field of View 170 °
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Nikon KeyMission 80

Nikon juga menghadirkan kamera baru Nikon KeyMission 80 yang dirancang untuk kegiatan yang tidak terlalu ekstrem. Kamera ini hadir dengan desain yang lebih ramping dan hanya mampu merekam video dengan sudut 80 derajat. Action cam terbaru ini menggunakan sensor CMOS 12 MP dan lensa 25mm dengan bukaan f/2.0. kamera ini juga bisa digunakan menyelam hingga kedalaman 1 meter dan tahan banting 1,5 meter.

Kamera ini juga bisa merekam video 4K dengan dukungan sensor 4,9 MP. Kamera ini juga dibekali fitur wifi dan Bluetooth sama seperti kedua seri Nikon KeyMission sebelumnya. Kabarnya ketiga kamera ini baru akan dipasarkan pada Oktober mendatang.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Kategori Kamera Action
Camera Resolution 12.4 MP
Wide Field of View 80 °
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Sony Hadirkan Action Cam Terbaru dengan Fitur OIS dan Video 4k
Action Cam Casio EX-FR200 Siap Dirilis dengan Fitur Wide Angle Selfie
Olympus Stylus TG-Tracker, Action Camera Tahan Air

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts