Muncul Laporan Mode Airplane iPhone 7 Bermasalah

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 20 Sep 2016 | 11:46

Hadirnya iPhone 7 dan iPhone 7 plus memang membuat banyak pengguna gadget bersuka cita. Pasalnya, iPhone terbaru ini hadir dengan sejumlah fitur dan teknologi terbaru yang membuatnya tidak kalah bersaing dengan ponsel Android.

Sayangnya, seiring semakin laris manisnya berbagai varian iPhone terbaru, muncul laporan yang menyebutkan bahwa mesin iPhone mengeluarkan suara bising saat digunakan multitasking. Tidak hanya itu, ada juga laporan yang menyebutkan bahwa  tombol home iPhone generasi ke tujuh ini tidak bekerja dengan baik. Setelah dua laporan tersebut, kini muncul kasus baru yang menyebutkan bahwa mode airplane yang bermasalah.

Beberapa pengguna iPhone 7 melaporkan ponsel iOS 10 miliknya tidak bisa mencari jaringan saat mode airplane dimatikan. Jadi, beberapa pengguna yang hendak bepergian tentu mengaktifkan mode airplane agar semua konektivitas termasuk jaringan data mati. Biasanya setelah tiba di tempat tujuan, pengguna mematikan kembali mode airplane dan sinyal jaringan pun muncul.

Namun, dalam kasus IPhone generasi ke tujuh ini, ketika mode airplane dimatikan, sinyal jaringan tidak muncul juga. Memamg baru beberapa pengguna saja yang melaporkan kasus ini. Walaupun demikian, Apple langsung bertindak cepat untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

Untuk mengatasi masalah tidak adanya jaringan, kamu bisa mematikan ponsel iOS terbaru dan menyalakannya kembali. Jika memang masih tidak muncul jaringan selulernya, maka Apple merekomendasikan pengguna untuk melepas sim card dan mencoba memasukkan kembali sim card.

Beberapa pengguna iPhone 7 seperti Yasser El-Haggan mengatakan bahwa ponsel iOS miliknya terasa hangat pada bagian pojok kanan atas saat digenggam ketika kembali menemukan jaringan. Alhasil, pengguna mengembalikan iPhone tersebut ke Apple Store terdekat untuk mendapatkan penggantinya.

Hingga saat ini hasil penyelidikan belum menemukan penyebab masalah mode airplane ini disebabkan oleh software atau hardware. Seperti yang diketahui iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan Intel 4G LTE modem, dimana sebelumnya Apple menggunakan Qualcomm Celluler radio. Semoga saja kedepanya Apple segera memperbaiki massalah mode airplane ini.

 

Baca juga artikel:
Drop Test, iPhone 7 dan iPhone 6s, Seberapa Kuat iPhone Terbaru ini?
Mesin iPhone 7 dan 7 Plus Dilaporkan Mengeluarkan Suara Aneh Saat Digunakan
Pre Order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Di Indonesia Sudah Dimulai

Artikel Lainnya

Komentar