Samsung Galaxy Note 7 Versi Cina Ternyata Juga Meledak

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 20 Sep 2016 | 13:53

Kasus meledaknya Smartphone premium Samsung Galaxy Note 7 memang cukup menyita perhatian publik. Uniknya, ponsel Android yang meledak merupakan varian global. Padahal, Samsung menghadirkan juga varian untuk Tiongkok yang menggunakan RAM lebih besar.

Versi Tiongkok ini diklaim menggunakan baterai yang berbeda dengan baterai Note 7 yang versi global. Alhasil, Samsung menjanjikan bahwa Note 7 versi Cina ini tidak akan meledak. Namun, kenyataannya baru-baru ini sebuah laporan menyebutkan bahwa Galaxy Note 7 versi Cina terbakar dan meledak.

Seorang pemilik Galaxy Note 7 Di Cina dengan akun Baidu “Chiwawani” memposting sebuah gam bar Galaxy Note 7 terbakar dan meledak. Jika ini memang benar adanya, maka kasus ini menjadi kasus pertama Note 7 versi Tiongkok yang meledak. Lebih lanjut lagi, Smartphone Android ini meledak setelah selesai melakukan panggilan.

Selain memposting gambar ponsel yang terbakar, pengguna tersebut juga memajang gambar dari receipt dan boks dari Samsung Galaxy Note 7 versi RAM 6GB. Ia mengklaim ponsel Android premium ini dibeli dari sebuah mal belanja online, bukan dari toko resmi Samsung.

Terkait kasus ini, Samsung Electronics China mengatakan sedang melakukan penyidikan dan proses menghubungi pengguna dan mengamankan smartphone yang telah meledak tersebut. Hal ini cukup menarik, karena ditengah penarikan global Samsung Galaxy Note 7 yang diduga mudah meledak, Samsung sempat menyatakan bahwa varian yang dijual di Cina tidak menggunakan baterai yang mudah rusak. Namun, kasus meledaknya Note 7 ini menjadi kasus yang menarik.

Dalam laporan lebih lanjut lagi, Samsung sudah memeriksa ponsel yang beredar di Cina. Dalam penyidikan tersebut bisa dipastikan meledaknya Note 7 di CIna bukan berasal dari baterai. Dugaan pertama meledaknya varian Note 7 versi CIna ini ialah adanya overheat pada bagian luar bodi. Panas yang berlebih pada bagian luar bodi membuat komponen dalam ponsel meledak. Namun, dugaan ini masih dirasa terlalu dini. Samsung terus berusaha menyelidiki kasus ini lebih mendalam.

Dengan terus bertambahnya kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 membuat berkembang rumor Samsung akan segera merilis Samsung Galaxy S8 dan S8 Edge di akhir tahun nanti.

Baca juga artikel:
Tips Mengecek IMEI Samsung Galaxy Note 7 yang Diduga Berbahaya
Samsung Akan Rilis Update Software Galaxy Note 7 untuk Cegah Resiko Baterai Meledak
Setelah Kasus Samsung Galaxy Note 7, Kini Muncul Xiaomi Mi 4c Meledak

Artikel Lainnya

Komentar