Fitur Baru iMessage dalam iOS 10 Kini Kian Mempermudah Pengguna

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Sep 2016 | 11:49

Apple baru saja resmi menghadirkan update sistem operasi terbarunya ke beberapa perangkat andalannya seperti iPhone dan iPad. Dalam iOS 10 ini hadir sejumlah fitur baru yang digadang-gadang kian mempermudah pengguna dalam berkomunikasi ataupun mengoperasikan perangkat. Salah satunya fitur-fitur baru iMessage.

iMessage merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang terbilang cukup jarang digunakan oleh pengguna iOS. Pasalnya aplikasi ini dianggap kurang menarik secara interface maupun fitur yang dihadirkan. Menyadari hal tersebut, Apple menghadirkan update yang cukup signifikan sehingga aplikasi bawaan iOS 10 ini kian bersaing dengan aplikasi perpesanan lainnya.

Bila dalam versi sebelumnya, pengguna bisa berkirim pesan GIF, kini iMessage sudah mendukung stiker, animasi hingga game. Lalu, apa saja fitur baru yang dihadirkan dalam iMessages iOS 10? Berikut ulasannya.

Emoji yang Kian Lengkap

Emoji membuat berkirim pesan antar pengguna gadget kian seru. Pasalnya dengan Emoji pengguna bisa mengekspresikan diri. Sayangnya beberapa aplikasi bawaan hadir dengan Emoji yang standar. Menyadari hal tersebut, dalam iOS 10 Apple menghadirkan fitur unik penggunaan emoji.

Kini pengguna tidak perlu repot mencari Emoji yang ingin digunakan. Pasalnya, saat kamu mengetik pesan, kamu cukup tap tombol Emoji (ikon bola dunia) di keyboard. Nantinya beberapa kata dalam pesan akan berubah menjadi warna kuning. Kamu cukup tap kata tersebut untuk merubahnya menjadi Emoji.

Membuat Doodle

Dalam update fitur baru iMessages, kamu juga bisa berkirim pesan dengan lebih menarik dan lucu. Untuk mengakses fitur unik ini, kamu cukup menekan ikon hati yang ada disamping ikon App store dan kamera.

Nantinya, akan muncul sebuah tampilan muka baru yang memungkinkan pengguna membuat doodle, Animasi hingga video. Fitur ini memang mirip dengan fitur dalam aplikasi Snapchat.

Bermain Game

Kamu mungkin akan menganggap fitur yang satu ini hanyalah gurauan. Namun, ternyata tidak, Apple benar-benar menghadirkan game mini dalam fitur baru iMessage. Dengan fitur ini, kamu dan teman bisa bermain game bersama. Game ini bisa kamu unduh di App store. Setidaknya ada 10 game menarik dan seru yang bisa kamu mainkan via iMessages.

Berbagi Kian Mudah

Dalam iOS 10, kamu juga bisa membagikan link di iMessage dengan lebih mudah dan lebih baik. Tidak hanya link, kamu juga bisa membagikan lagu yang sedang didengarkan.

Menambahkan Animasi

Bila kamu bosan dengan pesan standar yang kamu kirim, kami bisa menambahkan animasi pada pesan yang hendak di kirim.

Semoga dengan fitur baru iMessages ini membuat aplikasi ini kian bersaing dengan aplikasi perpesanan lainnya.

Baca juga artikel:
Update iOS 10 Bermasalah, Berikut Solusinya
5 Tips Mempersiapkan iPhone dan iPad Untuk Update iOS 10
22 Perangkat Apple Yang Dapat Dukungan iOS 10

Artikel Lainnya

Komentar