Mesin iPhone 7 dan 7 Plus Dilaporkan Mengeluarkan Suara Aneh Saat Digunakan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Sep 2016 | 10:27

iPhone 7 dan iPhone 7 plus memang baru diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Apple. Kedua produk ini pun langsung diburu oleh berbagai pengguna gadget mengingat spesifikasi yang ditawarkan cukup meningkat dibanding varian iPhone lama.

Hal ini juga didukung dengan kasus dari meledaknya Samsung Galaxy Note 7 yang membuat sebagian pengguna beraiih ke iPhone baru ini. Namun, seiring berjalannya waktu, Ponsel premium ini pun ternyata juga mendapat berbagai keluhan dari penggunanya. Memang keluhan yang disampaikan tidak separah Samsung yang baterainya meledak. Akan tetapi, beberapa pengguna mengeluhkan bahwa produk iPhone generasi 7 miiknya mengeluarkan suara aneh saat digunakan khususnya saat multitasking.

Suara aneh dalam iPhone 7 atau iPhone 7 plus ini sekilas mirip suara goresan komponen. Ada juga pengguna yang menyebutkan bahwa suara tersebut mirip kipas pendingin pada CPU. Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai model iPhone terbaru yang memang menghasilkan suara aneg ini. Diduga suara aneh ini berasal dari Chip Apple A10 Fusion silicon atau bisa jadi Intel LTE Modem.

Suara misterius ini sejatinya cukup keras dan sedikit menganggu pengguna iPhone. Seharusnya perangkat mobile seperti smartphone tidak seberisik ini mengingat komponen yang dihadirkan tidak terlalu banyak. Yang bisa dipastikan, suara aneh ini hanya muncul saat iPhone dipaksa multitasking secara berat.

Selain mengeluhkan suara aneh, beberapa pengguna iPhone 7 dan 7 plus juga mengeluhkan tombol home iPhone terbaru. Ternyata meski menggunakan teknologi canggih, tombol ini hanya bisa digunakan langsung oleh jari jemari. Tombol ini tidka bisa digunakan saat jari tertutup sarung tangan atau kain. Pengguna iPhone terbaru hanya bisa menggunakan fitur sensitivitas tombol home dengan tangan kosong.

Tentu ini cukup menggangu bagi pengguna yang berada di area yang dingin. Pengguna tentu akan kerepotan bila harus melepas sarung tangan mereka bila hendak mengoperasikan iPhone terbaru ini. Meski ini bukan masalah yang besar, Apple seharusnya menghadirkan teknologi yang ramah pengguna.

Semoga saja tidak ditemukan lagi masalah-masalah kecil dalam iPhone 7 dan 7 Plus ini.

Baca juga artikel:
Berapa Kapasitas Baterai iPhone 7 dan 7 Plus?
iPhone 7 Ternyata Tidak Anti Air, Hanya Tahan Percikan Air
iPhone 7 Plus vs iPhone 6s Plus, Apa Saja yang Berubah? Mana yang Terbaik?

Artikel Lainnya

Komentar