Tips Mengecek IMEI Samsung Galaxy Note 7 yang Diduga Berbahaya

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Sep 2016 | 11:02

Via CNET

Samsung akhirnya resmi menghadirkan program pengembalian unit Note 7 yang bermasalah. Hal ini memang menghadirkan efek dan respon yang cukup baik. Samsung juga menyarankan bagi para pengguna untuk mematikan perangkat dan segera mengembalikan ke toko Samsung terdekat.

Hal ini disebabkan karena penjualan Samsung Galaxy Note 7 gelombang pertama ternyata mengalami masalah. Beberapa perangkat awal Note 7 dikabarkan meledak dan terbakar.

Sejauh ini, program pengembalian Note 7 yang ditawarkan Samsung sudah berjalan cukup baik. Sayangnya, beberapa pengguna ternyata tidak ingin mengembalikan perangkatnya. Alhasil untuk membantu pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang masih ingin menggunakan ponsel mereka, Samsung menghadirkan halaman web untuk mengecek IMEI perangkat yang diduga visa meledak. Hal ini diharapkan membantu pengguna dan tidak menghadirkan kebingungan bagi pengguna yang masih setia pada Note 7.

Untuk mengecek IMEI Note 7 memang cukup mudah. Kamu cukup masuk ke link halaman Samsung. Kemudian masukan nomer IMEI pada kolom yang disediakan, kemudian tekan ENTER untuk melihat hasilnya. Jika ponsel Samsung Galaxy Note 7 milikmu memiliki potensi untuk meledak, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan dan pengarahan dari Samsung untuk segera mengembalikan perankat ke toko resmi sesegera mungkin. Kamu juga bisa segera mendapat ponsel pengganti pada 21 September mendatang.

Untuk mengecek IMEI smartphone Samsung milikmu kamu bisa melihatnya dalam sticker di luar box. Atau kamu bisa masuk ke settings – About Phone – Status – IMEI information.

Samsung sendiri baru akan memasarkan varian baru Samsung Galaxy Note 7 secara global pada 28 September mendatang. Dalam versi ini, samsung masih akan menggunakan spesifikasi yang sama. Hanya saja pada bagian baterai, Samsung menggunakan baterai baru yang diklaim tidak akan meledak.

Samsung Galaxy Note 7 sendiri hadir dengan layar berukuran 5,7 inci QUAD HD Super AMOLED. Pada bagian mesin, Samsung menggunakan Exynos 8890 disokong RAM 4 GB. Untuk kamera, Samsung mengandalkan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Dibagian baterai, terpasang baterai 3500 mAh.

Cek IMEI Samsung Galaxy Note 7

Baca juga artikel:
Lagi, Ponsel Samsung Meledak, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge
Samsung Akan Rilis Update Software Galaxy Note 7 untuk Cegah Resiko Baterai Meledak
Setelah Kasus Samsung Galaxy Note 7, Kini Muncul Xiaomi Mi 4c Meledak

Artikel Lainnya

Komentar

Jonathan Gunawan 19 September 2016 - 13:31
makasih infonya,sangat membantu banget :D