Berapa Kapasitas Baterai iPhone 7 dan 7 Plus?

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 14 Sep 2016 | 10:24

Permasalahan utama yang dikeluhkan pengguna iPhone adalah kekuatan baterai yang kurang maksimal. Termasuk dalam generasi terakhir iPhone 6S yang permasalahan ini masih dikeluhkan banyak user.

Melalui peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple memberikan solusi terkait baterai. iPhone 7 misalnya yang diklaim memiliki baterai lebih awet dua jam jika dibandingkan kekuatan baterai milik iPhone 6S, sedangkan baterai iPhone 7 Plus lebih awet satu jam ketimbang baterai iPhone 6S Plus.

Kekuatan daya tersebut dikarenakan kapasitas baterai iPhone 7 lebih besar 14 persen. Kendati demikian, Apple sendiri tidak menyebutkan detail pasti mengenai kapasitas baterai pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, hanya mengkonfirmasi mengenai perbandingan kekuatannya saja.

Dilansir GSM Arena, informasi mengenai kapasitas baterai pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memang tidak diketahui secara pasti. Akan tetapi, TENAA memberikan bocoran mengenai kapasitas baterai dari kedua smartphone premium tersebut.

Seperti yang tertulis di TENAA, baterai yang terdapat pada iPhone 7 kapasitasnya adalah 1.960 mAh. Hal ini bisa kamu bandingkan dengan kapasitas baterai iPhone 6S yang hanya 1715 mAh saja, punya selisih cukup berbeda sehingga berpengaruh pada masa pakai harian.

Selain itu, TENAA pun menyebutkan besaran baterai iPhone 7 Plus yang memiiliki kapasitas 2.900 mAh. Maka demikian, kapasitasnya lebih besar 150 mAh jika dibandingkan dengan baterai miliki iPhone 6S Plus.

Dari informasi diatas, kamu mungkin bisa menyimpulkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki kapasitas baterai yang lebih besar daripada iPhone 6S.

Namun begitu, iPhone generasi teranyar ini mempunyai arsitektur chipset yang berbeda, juga dukungan layar dengan tingkat kecerahan berbeda pula. Tentunya, hal ini bisa mempengaruhi daya tahan baterai lebih baik.

Baca juga artikel:
Baterai Samsung Galaxy Note 7 Meledak, Samsung Tunda Pemasaran di Indonesia
4 Hape Adu Kuat Daya Baterai Saat Main Pokemon Go, Siapa Menang?
iPhone 7 Ternyata Tidak Anti Air, Hanya Tahan Percikan Air

Artikel Lainnya

Komentar