Android One Segera Cicipi Sistem Android Nougat

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Sep 2016 | 15:27

Sistem Android Nougat perlahan mulai menarik perhatian pengguna gadget. Pasalnya, sistem ini hadir dengan sejumlah fitur yang baru dan diklaim lebih baik dibanding sistem sebelumnya. Google pun sudah menghadirkan update sistem ini ke perangkat Google Nexus.

Sayangnya, update ini sempat bermasalah dalam seri Nexus 6p. Sistem Android terbaru dalam perangkat Nexus ini kabarnya mengakibatkan baterai yang boros. Walaupun demikian, tidak membuat Google menyerah. Google bahkan perlahan mulai menggulirkan update sistem Android 7.0 ke perangkat Android One.

Smartphone Android One sendiri merupakan proyek kerjasama Google dengan produsen ponsel di negara berkembang. Meski menyasar pasar entry-level, ponsel Android murah ini dibekali spesifikasi yang tidak bisa diremehkan. Ponsel Android ini juga mendapatkan fitur khusus yakni bisa mendapatkan update sistem Android terbaru secara gratis dan lebih dulu.

Sistem Android Nougat sendiri sudah bisa dirasakan dalam smartphone Android One, Cherry Mobile G1. Ponsel Android murah buatan Filipina ini sudah bisa menikmati fitur terbaru dari Google. Pengguna bisa menemukan user interface yang lebih menarik dan lebih hemat daya.

Menyusul kabar update sistem ini, Android One di Indonesia juga akan segera mendapat pembaharuan. Di pasar Indonesia sendiri terdapat beberapa ponsel Google dan produsen lokal yakni Evercoss One X, Mito Impact A10, Nexian Journey One hingga Infinix Hot 2.

Nama Harga di Pasaran
Evercoss One X A65 Rp 749,000
Mito Impact A10 Rp 880,000
S-Nexian Journey One Mi438S Rp 810,000
Infinix Hot 2 X510 Rp 1,220,000

Untuk bisa melakukan pembaharuan pada smartphone Android One, kamu  membutuhkan memori internal yang cukup banyak. Tidak hanya itu, kamu juga perlu melakukan pembaharuan melalui Wifi. Sebab, pembahuruan ini membutuhkan memori sebesar 750 MB.

Beberapa fitur baru yang bisa dirasakan dalam Android 7.0 ialah multitasking yang lebih mudah melakui multi window. Selain itu, sistem terbaru ini juga hadir dengan emoji baru. Tidak hanya itu, sistem Android ini memiliki pengelolaan daya baterai yang lebih baik.

Bila dalam Nexus 6P bermasalah, semoga saja update sistem terbaru dalam Android One tidak mengalami masalah yang sama.

Baca juga artikel:
Update Android 7.0 Nougat untuk Nexus 6P Sebabkan Boros Baterai
Daftar Smartphone Siap Rasakan Android 7.0 Nougat
Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis, Kenali Fitur Terbarunya

Artikel Lainnya

Komentar