iPhone 7 Ternyata Tidak Anti Air, Hanya Tahan Percikan Air

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Sep 2016 | 09:32

Apple akhirnya resmi merilis smartphone premium terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua ponsel iOS ini hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur baru. salah satu fitur yang disebut-sebut unggulan ialah smartphone ini sudah dibekali sertifikasi IP67.

Dengan fitur ini, kabarnya pengguna bisa membawa iPhone terbaru untuk berenang atau berendam. Sama dengan Samsung, Apple juga menghadirkan informasi bahwa produknya bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter dengan durasi 30 menit. Namun, ternyata hal fitur anti air yang disebutkan diatas tidak sepenuhnya benar.

Pasalnya berdasarkan informasi dari beberapa pengguna iPhone 7 yang melakukan ujicoba smartphone mereka secara terus menerus dalam air, ponsel terbaru ini tidak tahan air. Pasalnya, saat iPhone terbaru ini dipaksa direndam secara lama, membuat perangkat rusak. Hal ini sesuai dengan pemberitahuan dari Apple sebelumnya yang menyatakan bahwa garansi anti air pada perangkat baru ini hanya dikhususkan untuk percikan air dan debu saja sehingga garansi tidak bersifat tetap bila iPhone direndam atau dibawa menyelam.

Hal ini tentu mengecewakan banyak pengguna iPhone. Pasalnya, iPhone 7 memang diharapkan mendukung fitur waterproof bukan fitur water resistance saja. Dengan anti air, iPhone 7 akan bisa digunakan lebih maksimal diberbagai kondisi sama seperti ponsel premium lainnya.

iPhone 7 sendiri hadir dengan desain layar berukuran 4,7 inci dan iPhone 7 Plus 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi retina display. Pada bagian dapur pacu, Apple menggunakan chipset A10. Ini merupakan prosesor quad-core yang diklaim lebih cepat performanya hingga 40% dibanding chipset lama. Pada bagian memori internal, Apple menghadirkan pilihan 32 , 128 hingga 256 GB dengan sokongan memori RAM 2 GB untuk iPhone 7 dan RAM 3 GB iPhone 7 Plus.

Apple juga memasang kamera baru yakni kamera 12 MP dan kamera depan 7 MP. iPhone 7 akan dipasarkan dengan harga 8,4 juta dan iPhone 7 plus dengan harga 10 juta.

Baca juga artikel:
Mengulas AirPods, Earphone Wireless Pertama dari Apple
iPhone 7 Plus vs iPhone 6s Plus, Apa Saja yang Berubah? Mana yang Terbaik?
iOS 10 Dirilis 13 September dan MacOS Sierra 20 September

Artikel Lainnya

Komentar

Jonathan Gunawan 13 September 2016 - 13:05
berarti bagusan iphone 6 dong ?