Update WhatsApp Hadirkan Fitur Edit Foto Snapchat

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Okt 2016 | 10:52

Dengan jumlah pengguna yang terus bertambah tiap bulannya, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chating yang paling populer saat ini. Tidak hanya memiliki jumlah pengguna yang banyak, aplikasi ini juga hadir dengan user interface yang simple.

Menyadari kepopuleran tersebut, pengembang terus menghadirkan update agar pengguna bisa berkirim pesan dengan lebih menyenangkan. Tidak hanya satu fitur, WhatsApp bahkan hadir dengan beberapa fitur baru dalam update WhatsApp kali ini. Salah satu fitur tersebut bahkan disebut mirip dengan fitur yang hadir dalam aplikasi Snapchat. Fitur ini membuat pengguna bisa berbagi gamabr dengan lebih menarik.

Update WhatsApp ini kabarnya sudah hadir untuk WhatsApp versi beta dan hanya bisa dinikmati terlebih dulu untuk pengguna Android. Nantinya, kamu bisa menggambar dan menambahkan stiker di foto. Fitur ini membuat pengguna bisa mengkreasikan foto yang akan dibagikan. Terdapat berbagai pilihan stiker yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Dalam update terbaru ini, WhatsApp juga menghadirkan emoji baru. WhatsApp menghadirkan bentuk emoji versi iOS. Ini membuat pengguna whatsapp Android bisa mendapat pilihan emoji baru.

Ada juga fitur retina flash layaknya fitur dalam smartphone Apple. Fitur ini membuat pengguna bisa melakukan selfie  di kondisi gelap dengan lebih nyaman. Pasalnya, layar smartphone akan menyala dalam beberapa saat untuk memberikan pencahayaan saat berselfie ria. Fitur ini akan sangat berguna untuk pengguna whatsapp yang ingin selfie tapi tidak memiliki LED flash pada kamera depan smartphone.

Dalam update WhatsApp ini, pengembang juga menghadirkan fitur voicemail yang sudah bisa digunakan untuk iOS maupun Android. Fitur ini akan membuat pengguna bisa berkirim pesan suara kepada teman saat tidak bisa melakukan panggilan. Selain itu, fitur ini jjuga memungkinkan pengguna mengirimkan pesan saat panggilan tidak dijawab.

Yang perlu diperhatikan, untuk bisa merasakan fitur baru dalam update WhastApp ini, kamu harus masuk dalam program WhatsApp beta. Selain fitur diatas, WhatsApp juga masih terus menguji coba fitur video call. Kita nantikan saja info selanjutnya.

Baca juga artikel:
Tips WhatsApp Agar Tidak Mengakses Data Facebook
Update WhatsApp Terbaru Hadirkan Fitur VoiceMail dan Forward Pesan
Fitur Voicemail dan Call Back Muncul Dalam Update Baru WhatsApp Beta

Artikel Lainnya

Komentar

Amanda 13 September 2016 - 12:36
WhatsApp makin seru nihh, makin asik kirim2 foto ke Pacar & temen2