Xiaomi Mi 5 Extreme Dirilis dengan Mesin yang Lebih Bertanaga

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Sep 2016 | 10:54

Ditengah penantian akan hadirnya ponsel layar lengkung dari Xiaomi, justru beredar perangkat baru Xiaomi di sebuah situs jual beli Cina. Ternyata diam-diam Xiaomi telah merilis varian baru bernama Xiaomi Mi 5 Extreme.

Smartphone ini akhirnya mengalami perubahan yang cukup signifikan untuk bisa bersaing dengan ponsel Android premium lainnya. Dalam varian ini, Xiaomi bahkan menghadirkan mesin yang lebih meningkat dalam hal kecepatan. Hal ini diharapkan membuat ponsel bisa bekerja dengan lebih cepat saat multitasking atau bermain game. Menariknya, meski mengalami perubahan mesin, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Dari sisi desain, Xiaomi Mi 5 Extreme tidak mengalami perubahan yang berarti dibanding seri Mi 5 standar. Ponsel ini menggunakan desain elegan dan solid khas Xiaomi. Ponsel ini menggunakan bodi metal yang solid dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 4. Dimensinya juga masih sama ramping sehingga nyaman digenggam. Dibagian tombol home, Xiaomi juga sudah menghadirkan sensor sidik jari. Menariknya, Xiaomi menghadirkan pilihan warna yang lebih segar.

Untuk bagian layar, Xiaomi menggunakan layar berukuran 5,15 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD sehingga bisa menampilkan gambar dan video yang cukup detail. Layar ini juga sudah disokong multitouch sehingga kian nyaman digunakan. Untuk anti gores, Xiaomi memasang anti gores Gorilla Glass 4.

Pada bagian mesin, Xiaomi mi 5 Extreme menggunakan mesin yang sebetulnya sama dari varian standar. Xiaomi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan kecepatan 2,2 Ghz. Prosesor premium ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Adreno 530. RAM dan GPU meningkat kecepatannya hingga 624 Mhz dan 1866 MHz. Untuk sistem operasi, ponsel premium ini sudah menggunakan OS Android Marshmallow.

Dibagian memori penyimpanan, Xiaomi menyediakan memori pilihan antara 32, 64 dan 128 GB. disektor kamera, Xiaomi menggunakan kamera utama 16 MP dengan PDAF, OIS dan Dual LED. Untuk kamera depan, terpasang kamera 4 MP. Terakhir, Xiaomi mi 5 Extreme dibekali baterai 3000 mAh.

Xiaomi Mi 5 Extreme akan dipasarkan dengan harga Rp 3 jutaan saja.

Xiaomi Mi5 Extreme
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5.15 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
RAM 3 GB
Internal 64 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Kamera Depan 4MP
Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh

Baca juga artikel:
Perbandingan Phablet Android, Samsung Galaxy J7 2016 vs Xiaomi Redmi Note 3
Xiaomi Kini Punya Headset Virtual Reality, Mi VR
Wujud Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Mi Edge Muncul

Artikel Lainnya

Komentar