Update Android 7.0 Nougat untuk Nexus 6P Sebabkan Boros Baterai

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 09 Sep 2016 | 17:03

Jika kamu sedang berusaha melakukan update Android 7.0 untuk perangkat Nexus 6P, sebaiknya kamu berpikir ulang terlebih dahulu. Pasalnya, sistem Android yang baru dirilis Google ini ternyata menyebabkan masalah pada smartphone Nexus 6P. Pasalnya, beberapa pengguna mengeluhkan perangkatnya sedikit lemot bahkan lebih parah lagi menyebabkan baterai yang boros.

Google sendiri memang sudah menyebarkan update sistem Android Nougat ke perangkat Nexus menggunakan Google Nexus OTA. Bahkan dalam halaman Google Nexus OTA, Google terus menyarankan pengguna untuk segera update. Yang lebih disayangkan lagi, Google dan Huawei hingga saat ini belum bisa mengatasi penyebab masalah update Android 7.0 Nougat. Alhasil pengguna Nexus 6p harus bersabar untuk menantikan upgrade dari Android N selanjutnya.

Berita baiknya, sebuah operator seluler dunia membocorkan bahwa akan ada update terbaru untuk Android 7.0 Nougat. Tidak hanya itu,Google juga resmi menghentikan update Android 7.0 Nougat OTA ke perangkat Nexus 6P. Hal ini akhirnya dilakukan Google karena banyak pengguna yang mengeluhkan baterai ponsel Huawei Nexus ini cepat habis setelah melakukan update.

Selain masalah pada Nexus 6P, masalah serupa juga dikabarkan dialami perangkat Nexus 9 LTE. Sayangnya, belum ada konfirmasi dari Google atau penjelasan lain dari pihak operator. Perangkat Nexus ini juga mengalami masalah boros baterai yang sama parahnya setelah update ke Android N.

Hingga kabar ini beredar, belum ada penjelasan resmi yang menyebabkan borosnya baterai pada perangkat Nexus. Namun, rumor yang berkembang menyebutkan masalah tidak berasal dari sistem Android terbaru. Masalah justru disebabkan oleh komponen didalam perangkat Nexus yang kurang kompatibel dengan sistem ini.

Dan setelah melalui perdebatan panjang, Google pun merilis update terbaru untuk Nexus 6P. Kamu kini bisa mengupdate Android N dengan build number NRD90U. Dalam update ini, google juga menyertakan update sistem keamanan sehingga perangkat smartphone kian aman.

Jadi bila kamu pemilik Huawei Nexus 6P, sudah bisa mengunduh update terbaru Android Nougat dengan memperhatikan build number. Semoga berhasil.

Baca juga artikel:
Smartphone dengan Snapdragon 800 dan 801 Tidak Menerima Android Nougat
Daftar Smartphone Siap Rasakan Android 7.0 Nougat
Android 7.0 Nougat Resmi Dirilis, Kenali Fitur Terbarunya

Artikel Lainnya

Komentar