Samsung Galaxy Folder 2 Dirilis dengan Desain Lipat Layar 3,8 inci

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 15 Sep 2016 | 11:45

Setelah dirumorkan cukup lama, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan varian Samsung Galaxy Folder 2. Ponsel Android terbaru ini hadir pertama kali untuk pasar Cina dan sudah terdaftar dalam situs resmi Samsung Cina. Menariknya, ponsel ini hadir dengan konsep ponsel flip atau ponsel lipat.

Desain ini memang sedikit jadul dibanding desain smartphone saat ini. Namun, siapa sangka dibeberapa negara ponsel dengan desain ini masih laris manis. Menyadari hal tersebut, samsung merilis sebuah smartphone dengan desain lipat. Tidak sekadar desain yang unik, Samsung juga menghadirkan sejumlah fitur menarik agar ponsel ini bersaing dengan smartphone umum lainnya.

Samsung Galaxy Folder 2 hadir dengan desain lipat yang elegan dan solid. Samsung mencoba menghidupkan kembali desain flip dengan teknologi yang lebih baru. Meski berdesain lipat, ponsel ini cukup ramping. Tidak hanya itu, bagian engsel juga dibuat lebih kuat sehingga tidak mudah rusak. Ponsel lipat samsung memiliki dimensi 122 x 60,2 x 15,4 mm dan berat 160 gram.

Meski menghadirkan keypad layaknya ponsel biasa pada umumnya, Samung juga menghadirkan layar berukuran 3,8 inci. Layar ini sudah disokong resolusi WVGA. Dengan layar ini pengguna bisa browsing dan mengetik SMS dengan nyaman.

Pada bagian mesin, samsung Galaxy Folder 2 menggunakan mesin kelas menengah yang cukup baik. Samsung sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Prosesor quad-core berkecepatan 1,4 Ghz ini akan disokong RAM 2 GB. Alhasil mesin ini menghadirkan performa yang cukup cepat untuk multitasking maupun bermain game. Yang menarik lainnya, Ponsel Samsung terbaru ini sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Ini membuat ponsel bisa memainkan aplikasi dan game terbaru dengan mudah.

Pada bagian memori internal, Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan memori internal 16 GB. Untuk kamera belakang, Samsung menggunakan kamera 8 MP yang bisa merekam video Full HD dan bukaan kecil sehingga bisa memotret di kondisi gelap dengan mudah. Pada bagian kamera depan, terpasang kamera 5 MP. Terakhir ponsel Samsung Galaxy Folder 2 menggunakan baterai 1950 mAh.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai harga dan peluncuran ponsel lipat samsung ini secara global.

Samsung Galaxy Folder 2 SM-G1600
Harga termurah

Rp 3,950,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 3.8 inch
Chipset Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU Quad-core 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 2 GB
Internal 16 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Kamera Depan 5MP
Baterai Li-Ion 1950 mAh

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Tab A 10.1 Dengan S Pen Dirilis di Korea
Ponsel Lipat Samsung W2017 Veyron Siap Rilis dengan Spek Mirip Galaxy S7
Samsung Z2 Dirilis Membawa OS Tizen dan 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar