LG V20 Resmi Dirilis Dengan Android 7.0 dan Dual Kamera Belakang

LG V20 Resmi Dirilis Dengan Android 7.0 dan Dual Kamera Belakang

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 08 Sep 2016 | 09:05

Setelah cukup lama bocor didunia maya, akhirnya LG resmi memperkenalkan varian LG V20. Smartphone penerus seri LG V10 ini hadir dengan desain mewah khas LG G5 dan spesifikasi yang kian lengkap dan unik.

Smartphone ini bahkan hadir dengan sejumlah teknologi yang inovatif mulai dari dual kamera utama, layar tambahan hingga DAC sound terbaru. Tidak hanya itu, ponsel ini hadir dengan sistem Android terbaru, Android 7.0 Nougat. Tidak heran ponsel ini disebut-sebut siap menjadi andalan baru LG di kelas ponsel Android premium menghadang Samsung Galaxy Note 7 ataupun iPhone 7.

LG V20 hadir dengan desain yang sekilas mirip dengan LG G5. LG menghadirkan bodi aluminium yang cukup solid dan kokoh. LG bahkan merancang ponsel ini dengan ramping setebal 7,6 mm. Ponsel ini bahkan lebih ramping dibanding Galaxy Note 7. Hal ini membuat ponsel nyaman digenggam. LG bahkan menghadirkan USB type C yang sudah support Quick Charge 3.0. Dibagian bodi belakang, LG juga sudah menghadirkan sensor sidik jari. Selain itu, LG juga memperbaharui tombol volume dan tombol power. Tampilan yang cukup menggoda bahkan lebih baik dari seri G5.

Lalu, Apa saja yang baru dalam LG V20 ini?

Layar Tambahan 2,1 inci yang Lebih Terang

 

Seperti yang sudah dihadirkan dalam seri sebelumnya, LG kembali menghadirkan layar tambahan seperti LG V10. Berbeda dengan layar sebelumnya, layar tambahan berukuran 2,1 inci ini hadir lebih terang dan cerah. Layar ini juga sudah menggunakan resolusi 160 x 1040 pixels. Layar ini juga sudah menggunakan teknologi Always on display. Untuk layar utamanya, LG V20 menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini sudah disokong panel IPS dengan resolusi QHD 1440 x 2560 pixels.

Mesin Premium

Guna bersaing dengan ponsel premium lainnya, LG menggunakan chipset qualcomm Snapdragon 820. LG memasang RAM 4 GB dengan GPU Adreno 530 sehingga performanya kian mumpuni untuk multitasking.

Memori Internal Besar

LG juga menghadirkan ubahan pada bagian memori internal. LG V20 kini hadir memori yang lebih besar yakni 32 dan 64 GB sehingga pengguna kian leluasa menyimpan data.

Sistem Android 7.0

Sudah sejak lama LG V20 dirumorkan akan menjadi produk smartphone pertama yang hadir dengan sistem Android terbaru, Android 7.0 Nougat. Hal tersebut akhirnya benar adanya. LG bahkan menghadirkan LG UX sebagai user interface dalam sistem baru ini. Dengan sistem terbaru ini, ponsel tampak lebih segar dan tampak lebih cepat digunakan bila dibandingkan dengan LG G5.

Dual Kamera

Sebelumnya LG V10 hadir dengan dual kamera di sektor kamera depan. LG kala itu menghadirkan kamera regular dan sebuah kamera dengan sensor wide angle. Dalam seri LG G5, sensor wide angle tersebut dipindahkan ke kamera utama. Dan dalam seri LG V20, produsen kembali menghadirkan sensor wide angle pada kamera depan 5 MP. Menariknya. Kamera ini bisa diubah ke dalam mode regular dan mode zoom menggunakan aplikasi kamera bawaan LG. Hal ini diharapkan memudahkan pengguna yang sering selfie.

Untuk kamera belakang, LG menggunakan dual kamera yakni sebuah kamera 16 MP aperture f/1.8 dan sebuah kamera 8 MP dengan aperture f/2.4 wide angle. Dual kamera ini membuat pengguna bisa memotret dalam kondisi gelap dengan lebih nyaman.

Fitur Image Stabilization Baru

Guna memaksimalkan kamera utama, LG juga menghadirkan teknologi baru Optical Image Stabilization dengan algoritma baru. LG bahkan mengklaim kamera LG V20 menjadi kamera smartphone anti goyang dan distorsi. Tidak hanya itu, kamera ini juga stabil saat digunakan merekam maupun mengambil foto berkualitas resolusi tinggi.

Fitur Hybrid AF

LG sebelumnya menggunakan teknologi laser autofocus pada V10. Kini dalam LG V20, produsen menghadirkan teknologi phase detection autofocus dan Hybrid AF. Hal ini ini membuat kamera bisa sangat cepat dalam mengambil gambar. Kamera ini juga dapat melacak objek yang bergerak dengan lebih baik.

Teknologi DAC B&O Audio

V10 hadir dengan teknologi combo DAC dan headphone amplifier audiophiles. Dan kini V20 hadir dengan teknologi DAC baru yang bekerja sama dengan Bang & Olufsen. Alhasil ponsel Android terbaru ini bisa menghasilkan audio yang berkualitas jernih dan tajam.

Sistem Mic Baru

LG V20 juga hadir dengan sistem microphones baru. Hal ini membuat pengguna bisa merekam dengan suara yang lebih jelas. LG juga menghadirkan teknologi Hi-Fi Video Recording, Steady record 2.0 dan HD Audio

LG V20 sendiri baru mulai dipasarkan pada bulan depan untuk wilayah korea selatan. Menariknya, dalam paket penjualannya, pengguna akan mendapatakan headphone B&O.

LG V20
Harga termurah

Rp 8,380,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network Yes
Ukuran Layar 5.7 inch
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Kamera Depan 5 MP
Baterai Removable Li-Ion 3200 mAh

Baca juga artikel:
LG X Fast Siap Dirilis Untuk Asia Dengan RAM 3 GB dan SD808
Rumor LG Siapkan LG V20 untuk Tingkatkan Penjualan Produknya
LG X5 dan LG X Skin, Hasil Pengembangan LG X Power

Artikel Lainnya

Komentar