Canon Perkenalkan Kamera Video Baru, Canon XC15 dan Canon EOS C700

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Sep 2016 | 13:53

Canon selaku produsen perangkat kamera dunia, mengumumkan kehadiran Canon XC15. Ini merupakan sebuah kamera video terbaru yang dihadirkan untuk para pengguna professional. Canon bahkan menghadirkan fitur rekam video 4K UHD yang membuat kamera bisa merekam video dengan lebih detail. Yang menarik, Camcorder Canon terbaru ini memilki desain bodi yang compact dan ringan.

Canon XC15 hadir dengan desain yang berbeda dibanding camcorder pada umumnya. Desain yang lebih compact membuat pengguna bisa menambahkan mikrofon XLR yang dapat menghasilkan kualitas mumpuni pada video dan audio. Kamera terbaru Canon ini hadir dengan dimensi 5.0 x 4,1 x 4,8 inci. Desain ini membuat kamera mudah digenggam dan dibawa bepergian. Terdapat juga adaptor microfon MA-400 yang mendukung microfon eksternal. Dengan microfon tambahan, audio yang direkam bisa lebih jelas dan tanpa noise.

Pada bagian dapur pacu, Canon XC15 menggunakan sensor super sensitive CMOS dengan sokongan prosesor DIGIC DV 5. Prosesor ini akan membuat proses perekaman gambar kian halus dan cepat. Selain itu, prosesor ini bisa membuat kualitas gambar yang dihasilkan lebih detail dan tajam, sehingga kamera bisa merekam video 4K tanpa masalah. Untuk bagian lensa, Canon mengandalkan lensa khusus yang diklaim bisa melakukan zoom lebih tajam. Lensa ini disokong teknologi 10x optical zoom.

Selain itu, kamera Video terbaru Canon ini menghadirkan fitur baru yakni mode look. Dengan mode ini, pengguna bisa mengatur kurva gamma untuk meniru output dari kamera Canon lainnya. Canon XC15 akan dipasarkan dengan harga 39 juta rupiah saja.

Canon juga memperkenalkan EOS C700. Kamera ini hadir dengan desain modular yang membuat pengguna bisa merekam video dengan lebih leluasa. Kamera ini dibekali lensa super 35mm 4,5 k dengan sensor CMOS Image. Selain itu, Canon juga menghadirkan teknologi Canon Dual Pixel CMOS AF. ‘Dengan teknologi ini, kamera bisa merekam video dengan lebih cepat baik Video 4K hingga Video Full HD.

Sayangnya, Canon EOS C700 baru akan dipasarkan pada akhir Desember 2016 mendatang.

Baca juga artikel:
Kamera DSLR Profesional Mulai Rp3 Jutaan di Bukalapak
6 Kamera DSLR di Bukalapak Ini Cocok Bagi Kamu yang Baru Belajar Fotografi
Nikon Coolpix W100, Kamera Tahan Air Desainnya Lucu

Artikel Lainnya

Komentar

Fajrin23 07 September 2016 - 15:56
KEREN!!!