IFA 2016 Acer Hadirkan 2 Laptop Terbaru dengan Intel Kaby Lake, Acer Swift 7 dan Acer Predator 21 X

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 02 Sep 2016 | 15:09

Dalam ajang IFA 2016 kali ini, Acer berusaha menghadirkan produk-produk baru dengan kualitas tinggi. Tidak hanya smartphone yang jadi andalan utama Acer dalam ajang pameran ini.

Acer juga menghadirkan beberapa laptop terbaru dengan spesifikasi tinggi. Setidaknya terdapat 2 laptop yang dipamerkan Acer dalam ajang tahunan ini. Semua laptop juga hadir dengan fitur yang baru sehingga bisa membantu menyelesaikan tugas dengan cepat, maupun membantu saat digunakan bermain game.

Berikut 2 laptop terbaru dari Acer yang dihadirkan dalam ajang IFA 2016.

Acer Predator 21 X

Acer kembali menggebrak pasar laptop gaming dengan menghadiran varian Acer Predator 21 X. Laptop gaming ini hadir dengan teknologi terbaru yang membuatnya berbeda dengan laptop gaming lainnya. Pasalnya. Acer menggunakan layar yang cukup lebar yakni 21 inci. Tidak hanya itu, Acer juga menghadirkan layar lengkung dengan resolusi ultra wide 2560 x 1080 pixels. Hal ini membuat para gamer bisa menikmati tampilan grafis game kian detail.

Acer Predator 21 X juga menggunakan spesifikasi kelas atas dan komponen terbaru. Tidak tanggung-tanggung, Acer menggunakan prosesor terbaru Intel Kaby Lake. Prosesor ini akan disokong RAM 16 GB sehingga kian tangguh untuk game-game bergrafis tinggi. Dibagian grafis, Acer juga sudah menggunakan dua buah VGA NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan mode SLI. Menariknya satu VGA terbaru NVIDIA ini menggunakan VRAM 8 GB, 2560 CUDA Core hingga kecepatan 1733 Mhz.

Yang menarik, laptop gaming Acer ini menggunakan sistem pendingin khusus. Acer bahkan menggunaan lima kipas yang siap mendinginkan seluruh komponen dalam laptop gaming terbaru ini. Acer juga menghadirkan keyboard khusus berteknologi Cherry MX Mechanical yang kian membantu pengguna saat bermain game. Acer juga menambahkan sistem eye tracking. Sayangnya, laptop ini baru akan dipasarkan secara resmi pada awal tahun 2017 mendatang.

Acer Swift 7

Acer sepertinya berusaha masuk ke persaingan laptop berdesain ramping yang selama ini dikuasai oleh Apple dengan MacBook Air setebal 10,4 mm saja. Kini Acer menawarkan laptop tertipis didunia bernama Acer Swift 7. Laptop ini berhasil menjadi yang paling tipis dengan tebal hanya 9,8 mm saja.  

Laptop terbaru Acer ini hadir dengan bodi dan desain premium. Laptop tipis ini bahkan sudah menggunakan material aluminium dengan aksen berwarna emas dan hitam. Laptop ini akan menggunakan layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan teknologi panel IPS. Tak heran, laptop ini menjadi salah satu laptop dengan layar tertajam di kelasnya. Sayangnya, Acer tidak menghadirkan fitur touchscreen dalam laptop ini.

Tidak hanya menghadirkan desain yang tipis, Acer Swift 7 menggunakan dapur pacu yang juga kelas atas. Acer menggunakan prosesor generasi ketujuh dari intel. Alhasil, performa laptop tipis dunia ini menjadi cepat dan mampu melakukan playback dan video decoding hingga melakukan multitasking dengan kondisi daya yang lebih baik.

Selain Acer Swift 7 dan Acer Predator 21 X, Acer juga menghadirkan Swift 5 yang memiliki tebal 15 mm dan layar 14 inci. Ada juga Acer Swift 3 yang diklaim sebagai laptop kelas menengah tergahar dengan Intel Kaby lake serta tebal bodi 18 mm saja.

Acer Swift 7 baru akan dirilis Oktober mendatang dengan harga 19 juta rupiah.

Baca juga artikel:
Acer Luncurkan Tiga Android Murah di Ajang IFA 2016
Acer Switch Alpha 12 Hadir di Pasar Indonesia Harga Mulai 14 Jutaan Rupiah
Samsung Gear S3 Ramaikan Ajang IFA Berlin 2016

 

Artikel Lainnya

Komentar

Satrio Arif Wicaksono 03 September 2016 - 13:04
predator saingannya asus rog nih kayaknya