Samsung Galaxy J7 Prime Dirilis, Phablet dengan Kamera Selfie 8 MP

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Sep 2016 | 10:59

Samsung seakan belum puas akan jajaran produknya di pasar Asia. Kali ini, Produsen asal Korea ini diam-diam telah menjual sebuah produk baru untuk pasar smartphone kelas menengah.

Muncul di Vietnam, Samsung Galaxy J7 Prime menawarkan spesifikasi yang cukup unggul. Berbeda dengan phablet pada umumnya yang hanya mengandalkan layar yang lebar, Samsung kali ini menyuguhkan phablet Android dengan fitur kamera depan berkualitas. Samsung bahkan sudah menggunakan kamera 8 MP. Kamera depan ini tentu mampu mengambil foto selfie dengan lebih jelas dibanding kamera depan 5 MP pada umumnya.

Untuk desain, Samsung menghadirkan desain yang elegan dan solid khas seri J. Samsung menghadirkan bodi metal yang nyaman digenggam sehingga membuat ponsel tidak mudah lepas dari genggaman. Untuk dimensi, ponsel ini hadir dengan dimensi yang cukup tipis yakni hanya 8,1 mm. Desain ramping ini membuat ponsel mudah dibawa dan disimpan,

Sebagai ponsel yang akan bertarung di pasar phablet, Samsung galaxy J7 Prime mengandalkan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dengan panel PLS Kapasitif. Layar ini membuat pengguna bisa bermain game hingga browsing dengan mudah. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa berselfie dengan lebih nyaman di layar yang lebar ini.

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy J7 prime ini mengandalkan mesin yang bersaing di segmen smartphone kelas menengah. Ponsel Android terbaru ini menggunakan chipset Samsung Exynos 7870. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T830. Untuk sistem operasi, Samsung mengandalkan sistem Android 6.0 Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, Samsung menyediakan memori 32 GB. Ponsel Android 4G LTE ini mengandalkan kamera utama 13 MP dengan LED Flash dan autofocus. Untuk kamera depan terpasang kamera 8 MP dengan fitur edit foto selfie yang cukup lengkap. Terakhir ponsel Android selfie Samsung ini menggunakan baterai 3300 mAh.

Dengan dipasarkannya ponsel Samsung galaxy J7 Prime ini di Vietnam semakin mempertegas ponsel ini akan masuk ke Indonesia juga dalam waktu dekat. Jika dipasarakan di Indonesia, phablet ini diduga akan dibekali harga 3,7 juta rupiah.

Samsung Galaxy J7 Prime 32GB
Harga termurah

Rp 3,583,500

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2600
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset Exynos 7870 Octa
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830MP2
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3300 mAh

Baca juga artikel:
Promo Ekstra Diskon dan Kredit Samsung Galaxy Series di Blibli
Adu Smartphone Paling Hits: Samsung Galaxy On7 VS Infinix Zero 3
Samsung Galaxy On7 Sudah Bisa Dibeli Lewat Lazada

Artikel Lainnya

Komentar

Fajrin23 07 September 2016 - 16:08
leh ugha specknya