Update Instagram Terbaru Hadirkan Fitur Pinch to Zoom

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 01 Sep 2016 | 15:20

Instagram masih menjadi aplikasi foto yang memiliki basis pengguna yang banyak. Sayangnya, aplikasi ini lebih sering digunakan untuk mengunggah atau sekadar melihat foto-foto dengan kualitas yang baik. Menyadari hal tersebut, pengembang menghadirkan update Instagram terbaru. Dalam update kali ini, terdapat dua fitur baru yang sudah bisa dinikmati oleh pengguna Instagram iOS.

Fitur pertama dalam update Instagram terbaru ialah kemampuan untuk mengambil foto dan video yang lebih baik di tempat yang minim cahaya. Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup menekan tombol khusus yang akan muncul setiap kali kamu memotret di tempat yang kurang. Tombol ini akan muncul otomatis karena Instagram dibekali teknologi yang bisa mendeteksi pencahayaan.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi kamera bawaan Instagram dengan lebih maksimal. Pengguna tidak perlu lagi keluar Instagram dan menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga untuk memotret atau merekam di tempat yang minim cahaya.

Fitur kedua yang hadir dalam update Instagram terbaru ialah fitur zoom. Instagram kini bisa memperbesar setiap foto dan video yang diunggah. Kamu hanya perlu menekan layar dengan dua jari dan meregangkannya atau Pinch to zoom.

Kemampun zoom ini sebetulnya sudah bisa ditemukan dalam media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. Instagram pun merasa perlu menghadirkan fitur zoom ini agar pengguna instagram bisa melihat foto dan video unggahan dengan lebih jelas.

Kehadiran dua fitur baru dalam update Instagram terbaru ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas gambar yang diunggah ke instagram. Sebelumnya, Instagram sudah menghadirkan update berisi fitur Stories yang mirip dengan Snapchat.

Fitur Zoom sendiri memang sudah diminta dan diinginkan pengguna Instagram sejak beberapa tahun lalu. Sayangnya, ada beberapa pengguna yang kabarnya sudah melakukan update iOS namun belum bisa menemukan fitur terbaru ini di Instagram miliknya. Sedangkan di beberapa negara lainnya, beberapa pengguna sudah bisa menggunakan dua fitur baru ini dengan baik. Sepertinya, Instagram harus bekerja keras untuk memperbaiki update ini sehingga bisa maksimal digunakan semua pengguna Instagram.

 

Baca juga artikel:
Update Instagram Hadirkan Dua Fitur Video Baru
Ini Perbedaan Fitur Stories Instagram dan Stories Snapchat
Tiru Snapchat, Instagram Kini Punya Fitur Instagram Stories

Artikel Lainnya

Komentar

hendra 02 September 2016 - 11:35
walau pun fitur ini telat untuk instagram tp gpp lah, jadi penggila sosmed skrgudh bs menikmati fitur ini lewat instagram
Risky Wijaya Praba Saputra 02 September 2016 - 17:24
finally fitur yang ditunggu2 di instagram nih tanpa harus ga sengaja nge love heuheu
Dimasdanz 02 September 2016 - 17:29
Finally!
Encim 07 September 2016 - 15:24
Hoo... akhirnya bisa zoom picture juga, jadi jelasss!