Intip Demit : Ajang Motret Tuyul dan Kuntilanak Pakai Lenovo VIBE K5 Plus

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 01 Sep 2016 | 15:45

Lenovo Indonesia gelar kompetisi “Intip Demit” untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi VR melalui game DreadOut Arcade VR buatan developer lokal Digital Happiness yang sangat ditunggu-tunggu oleh para gamer tanah air.

“Intip Demit” merupakan program eksklusif dengan tema pengalaman paling menakutkan di Indonesia, diadakan untuk memanjakan pengguna Lenovo VIBE K5 Plus dan VR Glasses agar merasakan pengalaman lebih hidup, diadakah hari ini (1/9) di Historia Café, Jakarta, pukul 6 sore hingga pukul 9 malam.

Untuk kamu yang belum tahu, DreadOut Arcade VR merupakan versi spin-off dari game DreadOut besutan Digital Happiness, dirancang khusus untuk Lenovo VIBE K5 Plus, menawarkan elemen-elemen mendebarkan dengan atmosfir horor khas Indonesia.

Dengan begitu, game yang biasanya dimainkan melalui PC ini bisa dimainkan secara ekslusif melalui smartphone Lenovo VIBE K5 Plus, tentu saja harus menggunakan VR Glasses dan TheaterMax controller.

Lenovo Vibe K5 Plus A6020
  • 4.5/5
  • 4 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Rp 1,798,000

Untuk menarik perhatian peserta, sebelumnya Lenovo memposting sebuah video tantangan di berbagai channel sosial media Lenovo Smartphone, seperti YouTube Channel dan Instagram. Untuk amplifikasi lanjutan, Lenovo pun membuka thread diskusi di Kaskus

Nantinya, peserta yang ingin ikut serta diminta untuk menandatangani pernyataan yang memverifikasi bahwa mereka dalam kondisi sehat dan ikut serta dalam ‘Intip Demit’ tidak menimbulkan gangguan kesehatan.

Para peserta harus melalui 5 tahap permainan yang didalamnya akan menemukan hantu-hantu berbeda. Untuk memperoleh point, peserta harus mengambil foto tiap hantu yang muncul. Adapun tahan permainan tersebut bisa kamu lihat disini:

Tahapan Permainan Intip Demit

  • Tahap Pertama Tuyul:

Akan ada ruangan dengan kotak berisi uang untuk memikat tuyul, ketika tuyul muncul peserta wajib memfoto tuyul tersebut.

  • Tahap Kedua Kuntilanak:

Ruangan akan diisi dengan carian seperti darah dan jejak rambut panjang yang mengarah ke buaian bayi kuntilanak. Ketika kuntilanak muncul, maka kamu harus mengambil foto kuntilanak tersebut.

  • Tahap Ketiga Babi Ngepet:

Ruangan ini memiliki 5 lilin serta petunjuk, dengan atmosfir lebih berangin dibandingkan ruangan lain. Selanjutnya, kamu harus memfoto saat Babi Ngepet keluar

  • Tahap Keempat Pocong:

Terdapat 3 lemari dalam ruangan ini, yang salah satunyaberisikan pocong. Pocong akan melompat keluar dari salah satu lemari saat peserta mencoba untuk membukanya, dan peserta harus memfoto pocong tersebut agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

  • Tahap Kelima Nyi Ronggeng:

Di tahap terakhir ini, lagu Lingsir Wengi akan berkumandang di belakang latar dan peserta aka mencium aroma kemenyan sehingga suasana semakin mencekam. Bersamaan dengan hal ini, peserta harus mengambil foto nyi ronggeng agar bisa menyelesaikan permainan ini.

Dengan melewati setiap tahap diatas, peserta akan mendapatkan point. Jika peserta tidak ingin melanjutkan permainan, mereka dapat melambaikan tangan ke kamera untuk memperoleh bantuan dari kru yang akan membawa peserta keluar. Sementara jika peserta pingsan atau menyerah dalam masa permainan, maka akan didiskualifikasi.

Jika kamu berhasil melewati kelima tahap, kru ‘Intip Demit’ akan memeriksa VIBE K5 Plus milik pemain untuk menentukan akumulasi poin mereka. Lebih seru lagi, reaksi peserta yang terekam akan diungah di Youtube dan sosial media Lenovo lainnya  karena di semua ruangan akan dilengkapi CCTV.

Spesifikasi Lenovo K5 Plus

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
RAM 2 GB
Internal 16 GB
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.2 GHz Cortex-A53)
Ukuran Layar 5 inch
Resolusi Kamera 13 MP
Kamera Depan 5MP
Baterai Li-Ion 2750 mAh
OS Version 5.1 Lollipop
Chipset Qualcomm Snapdragon 616
GPU Adreno 405

Untuk mengikuti permainan ini, peserta akan menerima Lenovo VIBE K5 Plus beserta VR Glasses dan VR Controller bersama dengan pemicu Bluetooth. Setelah permainan selesai,  peserta dapat mengambil foto-foto di stan photo yang tersedia. Peserta juga dapat bergabung secara perorangan atau berpasangan, diwajibkan mengunakan VR Glasses sepanjang permainan dan akan didiskualifikasi jika melepasnya di tengah-tengah permainan.

Program satu ini memberikan hadiah berupa Lenovo VIBE K5 Plus dan Lenovo A2010 bagi 3 pemenang. Jika kamu yang hadir namun tidak dapat bergabung, kamu dapat mengambil foto di stan foto Intip Demit dan mengunduhnya dengan hashtag #LenovoIntipDemit.

Nah, untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, tidak ada salahnya mengikuti program khusus yang mengusung tema pengalaman paling menakutkan di Indonesia ini!

Baca juga artikel:
Review Lenovo VIBE C: Asyik di Multimedia dan Sudah 4G LTE
Monitor Gaming Lenovo Dibekali Layar Cekung dan Teknologi AMD FreeSync
Lenovo Air 13 Pro Dirilis Siap Hadang Apple Macbook Air

Artikel Lainnya

Komentar