UC Web Hadirkan Aplikasi Berita UC News dan Update UC Browser

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 01 Sep 2016 | 09:23

Perusahaan browser asal Cina, UCWeb inc. kembali menghadirkan gebrakan di pasar aplikasi. Kali ini produsen yang cukup sukses akan aplikasi mobile browser, UC Browser menghadirkan aplikasi baru yakni aplikasi berita UC News.

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi khusus yang akan menyajikan berbagai berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori. Pengguna bisa menikmati berita mulai dari kategori gaya hidup, Nasional, Internasional hingga teknologi dengan mudah. Aplikasi ini pun sudah bisa dinikmati pengguna gadget di Indonesia.

Kenny Ye, selaku General Manager of UCWeb Alibaba Mobile Business Group, mengungkapkan bahwa sejauh ini aplikasi berita UC News baru tersedia untuk platform Android. Lebih lanjut lagi, aplikasi ini baru akan dirilis ke sistem iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Indonesia memang menjadi negara tujuan pemasaran UC News yang pas. Pasalnya dalam data dari UC Browser menunjukkan rata-rata orang Indonesia membaca 4 sampai 12 artikerl berita per hari. Dari data tersebut, perusahaan melihat adanya peluang untuk mengenalkan UC News di pasar Indonesia.

Salah satu keunggulan yang coba dihadirkan dalam aplikasi berita UC News ialah aplikasi ini mampu menampilkan lini berita sesuai dengan minat pengguna dengan memanfaatkan big data pada semua sistem operasi yang dimiliki pengguna gadget. UC News menghadirkan teknologi baru untuk mempelajari perilaku pengguna dan menyajikan berita sesuai data yang dikumpulkan. UC News juga mampu melacak dan mencocokkan topic yang sedang hangat di Facebook dan Twitter. Aplikasi ini juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikan kepada pengguna.

Aplikasi berita UC News hadir dengan user interface yang ringkas dan mudah digunakan. Aplikasi ini mampu menyajikan berita dengan cepat. UC News bahkan akan menyajikan beberapa konten lokal sehingga membantu perkembangan topic lokal.

Selain menghadirkan aplikasi berita terbaru, UCWeb juga menghadirkan update UC Browser. Dalam update ini, web akan lebih terhubung dengan UC News. UC Browser menyediakan fasilitas pencarian dan news feed kepada lebih dari 430 juta pengguna aktif per bulan.

Baca juga artikel:
11 Cara Mudah Hemat Kuota Internet di Smartphone Android
Daftar Aplikasi Edit Foto Android Gratis Agustus 2016
Aplikasi Temanjalan, Alternatif Layanan Transportasi Online

Artikel Lainnya

Komentar