Layanan Komputasi Awan DomestiCloud Hadir Menyasar Sektor UKM

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 01 Sep 2016 | 12:50

Kebutuhan teknologi informasi (TI) sudah menjadi kebutuhan di era digital sekarang, terlebih untuk keperluan pengembangan bisnis.

Sebelumnya, pemanfaatan sektor TI memerlukan biaya besar. Seiring kemajuan teknologi, pebisnis kini tak harus mengeluarkan banyak dana dan sumber daya dengan memanfaatkan teknologi komputasi awan.

Salah satu penyedia layanan komputasi awan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mengembangkan bisnis adalah DomestiCloud, merupakan startup yang didirikan M Iqbhal Muthalib, salah satu sosok yang memiliki pengalaman banyak di dunia teknologi informasi.

Solusi TI untuk UKM

Secara khusus, DomestiCloud memfokuskan diri untuk membantu pelaku UKM, bisnis kecil sampai menengah dalam memberikan layanan Teknologi Informasi, menawarkan software berbasis komputasi awan yang murah, mudah dan terjangkau.

Dengan target pengusaha UKM dengan skala karyawan berjumlah antara 50 hingga 70 orang, DomestiCloud menawarkan berbagai macam solusi TI, misalnya CSP (Cloud Service Provider), IT System Integrator dan Professional Services, seperti penyediaan berbagai perangkat IT (hardware dan software), instalasi perangkat-perangkat IT, implementasi, konfigurasi, maintenance, Aplikasi Developer hingga IT consultant.

Sementara itu, salah satu bentuk model layanan berbasis cloud yang bisa ditangani oleh DomestiCloud, diantaranya Office on Cloud, Infrastructure as-a-service (IaaS), Platform as a Service (PaaS) sampai dengan Software as-a-service (Saas) dan banyak lagi.

Melalui fokusnya untuk membantu pelaku UKM, bisnis kecil sampai menengah dalam memberikan layanan Teknologi Informasi, tentu saja pebisnis tak perlu mengeluarkan budget besar untuk membangun  infrastruktur IT, kini semuanya bisa dilakukan dengan mudah sehingga membantu bisnis kecil menjadi berkembang.

Sejauh ini, DomestiCloud telah menangani berbagai pengusaha kecil dan menengah serta startup, seperti PT. Wanita Mandiri Perkasa, PT. Lawana Fajar Culinarindo dan PT. Hari Hari Roti dan Bakery terkait kebutuhan TI yang layanannya sudah disebutkan diatas.

Paket Komputasi Awan Terjangkau

Untuk memenuhi kebutuhan bisnis, DomestiCloud menawarkan berbagai pilihan paket Infrasturktur (IaaS) komputasi awan. Untuk perusahaan besar skala Enterprise, DomestiCloud menawarkan Cloud berbasis vCloud dari VMWare, Odin/Paralles Cloud untuk UKM dan bisnis kelas sedang dan Docker Container akan lebih sesuai dengan perusahaan web developer, app developer, e-commerce, dan sebagainya.

Berbeda dengan penyedia layanan cloud lainnya, DomestiCloud memberikan solusi bundling yang lebih lengkap dengan harga lebih ekonomis. Salah satu solusi bundling yang ditawarkan DomestiCloud berupa server virtualisasi, backup untuk data, disaster recovery (DR), email, hingga Database as a Services (DBaaS) yang kesemuanya masuk ke dalam satu paket.

Untuk para pelaku UKM, bisnis kecil dan menengah yang ingin menggunakan layanan komputasi awan dari DomestiCloud sangat mudah. Pertama, silahkan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis melalui website www.domesticloud.com atau menghubungi kontak DomestiCloud yang akan di respon dalam waktu cepat.

Baca juga artikel:
Cara Buat Akun Mi Cloud dan MiTalk Bagi Pengguna Produk Xiaomi
Indosat Ooredoo Hadirkan Aplikasi Penyimpanan Terbaru, Incloud
5 Fitur Terbaru Dropbox Makin Mudahkan Pekerjaan Kantor

Artikel Lainnya

Komentar