Daftar Smartphone Siap Rasakan Android 7.0 Nougat

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 29 Agu 2016 | 17:13

Hampir 5 bulan lebih berada di versi beta, Google akhirnya meluncurkan Android 7.0 Nougat untuk publik beberapa waktu lalu.

Seperti yang kamu ketahui, Android 7.0 Nougat memiliki berbagai perbaikan dan fitur baru, misalnya UI yang lebih segar dan fitur hemat daya. Kehadiran OS terbaru Android ini tentu saja sangat menarik untuk digunakan. Berdasarkan informasi yang dilansir dari digitaltrends, setidaknya ada beberapa smartphone yang dipastikan mendapatkan update OS Android Nougat.

Nah, apakah smartphone kamu salah satu yang masuk ke dalam daftar di bawah ini?

Nexus, Pixel C dan Android One

Perangkat besutan Google seperti Nexus, Pixel C dan Android One mendapatkan prioritas update Android Nougat. Update tersebut akan tersedia untuk:

Berdasarkan list di atas, sangat disayangkan karena OS baru ini tidak bisa dinikmati oleh Nexus versi lama. Sementara jika kamu memakai salah satu smartphone di atas, kamu bisa segera update untuk merasakan OS terbaru ini.

Samsung

Seperti yang kamu ketahui, Samsung melahirkan banyak seri smartphone. Akan tetapi, tidak semua smartphone Samsung keluaran terbaru yang mendapatkan update. Nah, ini dia daftarnya:

Sedikit informasi, Samsung termasuk salah satu vendor yang lambat memberikan update, bisa dilihat dari lini Galaxy S6 yang memerlukan waktu lebih dari 5 bulan setelah perilisan Google terkait penggunaan OS Android Marshmallow. Semoga, Samsung bisa bekerja cepat saat update Android Nougat, ya!

LG

Beberapa waktu lalu, LG memberikan pengumuman terkait bocoran perilisan smartphone V20 yang dijalankan pada OS Android Nougat diawal kemunculannya. Selain itu, ada empat smartphone lain yang akan mendapatkan update OS, seperti:

Sementara itu, update pun akan digulirkan untuk smartphone-smartphone dari produsen lain, seperti HTC, ASUS, ZTE, Motorola, OnePlus, Alcatel, Sony, Huawei dan BlackBerry. Untuk lebih detail, lihat daftarnya berikut ini:

HTC ASUS  ZTE  Motorola Droid One Plus Alcatel Sony Huawei 
One A9 ZenFone 2 Axon 7 Moto Z Force Droid One Plus One Onetouch Idol 3 Xperia Z3 + Mate 8
One M9 ZenFone Selfie ZMax Pro Moto G4 One Plus Two Idol 4 Xperia Z4 tablet Mate S
HTC 10 ZenFone 3 Axon Elite  Moto G4 Plus One Plus 3 Idol 4s Xperia Z5 Honor 5X
  ZenFone 3 Max Blad V7 Moto G4 Play One Plus X   Xperia Z5 Compact GX8
  ZenFone 3 Laser Axon Pro Moto X Style Pure Edition     Xperia Z5 Premium Honor V8
  ZenFone 3 Deluxe Axon Max Droid Maxx 2 (Moto X Play)     Xperia X P9
  ZenFone 3 Ultra ZMax 2 Droid Turbo 2 (Moto X Force)     Xperia XA P9 Lite
  ZenFone Zoom   Moto G edisi 2015     Xperia XA Ultra P8 Lite
      Moto E edisi 2015     Xperia Performance  

Nah, apakah tipe smartphone kamu terdapat dalam daftar di atas? Jika ya, tidak ada salahnya untuk rutin mengecek status update dengan klik Setting – About – Check for Update.

Jika terdapat notifikasi mengenai update OS Android 7.0 Nougat, tidak ada salahnya untuk melakukannya. Jangan lupa untuk memakai koneksi internet yang bagus agar proses update berjalan lancar!

Baca juga artikel
Android 6.0 Marshmallow Berjalan Mulus di Smartphone Jadul
5 Perbedaan Android Marshmallow vs Lollipop yang Perlu Kamu Tahu
6 Fitur di Android Marshmallow yang Buat Kinerja Ponsel Makin Canggih

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 30 Agustus 2016 - 08:06
ASUS gak ada :( Marshmallow aja susah.. Apalagi Nougat. Di-anak-tirikan kah ASUS oleh Google?
ajeng putri 31 Agustus 2016 - 17:16
Wah xiaomi juga nggak dapet nih?