LG X Fast Siap Dirilis Untuk Asia Dengan RAM 3 GB dan SD808

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 26 Agu 2016 | 12:07

LG kembali meramaikan pasar smartphone Asia dengan menghadirkan beberapa produk terbaru. Mencoba menguasai pasar ponsel kelas menengah, LG fokus pada varian seri X. Hal ini semakin tampak jelas dengan kabar bahkan LG akan menghadirkan smartphone LG X Fast di Asia.

Menariknya, ponsel Android terbaru ini menggunakan spesifikasi yang mirip dengan seri LG X Mach yang telah dirilis di Eropa pada beberapa bulan lalu. Hadirnya ponsel Android ini diharapkan akan menemani varian LG X Style, X Power, X Max hingga X Skin.

Seperti yang diungkapkan diatas, LG X Fast memang merupakan versi Asia dari varian LG X Mach. Ponsel Android terbaru ini hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan polikarbonat. Tidak hanya itu, ponse terbaru LG ini mengusung rangka dari metal sehingga ponsel tampak kuat meski tidak menggunakan bodi metal. LG juga sudah menghadirkan sensor sidik jari pada bagian bodi belakang.

Untuk bagian layar, LG menggunakan layar yang cukup luas yakni 5,5 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Layar ini cukup tangguh untuk sebuah ponsel kelas menengah. Yang unik, LG tidak menghadirkan tombol home dibagian bawah layar, melainkan terletak dibagian bodi belakang, terhubung dengan tombol sensor pemindai sidik jari.

Pada bagian dapur pacu, LG X Fast menggunakan mesin yang cukup berkinerja tinggi. LG memasang chipset qualcomm snapdragon 808. Prosesor hexa –core ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Adreno 418. Hal ini membuat ponsel Android marshmallow ini menjadi ponsel berperforma tingga dalam jajaran LG seri X.

Untuk memori penyimpanan, ponsel Android LG ini akan menggunakan memori 32 GB dan slot microSD. Bila itu belum memuaskan pengguna, LG juga menghadirkan kamera utama 12 MP dengan fitur PDAF dan LED Flash. Untuk bagian depan, LG memasang kamera 8 MP. Tak lupa, Ponsel Android 4G LTE ini menggunakan baterai berukuran 3000 mAh.

Sayangnya, LG X Fast baru resmi diluncurkan pada akhir bulan Agustus ini di Taiwan.

Baca juga artikel:
Rumor LG Siapkan LG V20 untuk Tingkatkan Penjualan Produknya
LG X5 dan LG X Skin, Hasil Pengembangan LG X Power
LG K3, Android Murah dengan Fitur 4G LTE dan Snapdragon 210

Artikel Lainnya

Komentar