Update Terbaru Prisma, Edit Foto Kini Bisa Offline

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 26 Agu 2016 | 11:08

Beberapa bulan ini, dunia fotografi diramaikan dengan kehadiran beberapa aplikasi edit foto terbaru. Beberapa diantara aplikasi tersebut hadir dengan konsep edit foto yang berbeda, seperti salah satunya aplikasi Prisma. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengedit sebuah foto untuk menjadi sebuah karya seni.

Mengandalkan teknologi artificial intelligence akan memroses gambar dengan lebih mudah menjadi lebih artistik. Dengan keunikan tersebut, aplikasi ini langsung populer. Sayangnya, aplikasi ini masih membutuhkan koneksi internet sehingga sedikit menyulitkan pengguna. Menyadari hal tersebut, pengembang aplikasi edit foto ini menghadirkan update terbaru Prisma. Dengan update ini, Aplikasi unik ini bisa digunakan tanpa koneksi internet lagi.

Seperti yang diketahui, aplikasi Prisma awalnya akan mengirimkan foto yang hendak kamu edit ke dalam server khusus. Nantinya filter akan diterapkan dalam server menggunakan teknologi algoritma khusus. Sehingga hasil editing menggunakan Prisma tampak lebih bagus dan lebih berseni dibanding aplikasi edit foto lainnya.

Karena masuk dalam server, Prisma membutuhkan koneksi internet. Sayangnya, bila koneksi internet yang lambat, proses editing menjadi gagal karena aplikasi gagal mengirimkan foto ke server. Tidak hanya itu, semakin lambat koneksi internet, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memroses foto menjadi karya seni.

Maka kabar update terbaru Prisma yang memungkinkan pengguna mengedit foto secara offline menjadi kabar yang menarik. Hal ini membuat kamu bisa mengedit foto meski koneksi internet tidak ada. Semua filter artistik dari Prisma bahkan tetap bisa diterapkan secara maksimal meski offline. Pengembang prisma telah berhasil menerapkan jaringan saraf untuk smartphone, artinya pengguna tidak perlu lagi memasukkan foto ke server untuk mengubah foto.

Meski Filter bisa digunakan dengan maksimal secara offline, ternyata ada beberapa filter yang memang tidak bisa digunakan offline dan tetap membutuhkan koneksi internet. Setidaknya baru 16 filter dari 32 filter yang bisa digunakan secara offline. Walaupun demikian Prisma berjanji akan segera menambah filter baru yang bisa dijalankan secara offline. Kedepannya, Prisma juga akan menghadirkan edit video untuk menjadi karya seni. Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
Aplikasi Prisma Kini Tersedia di Android
Alter, Aplikasi Edit Foto Fitur Lengkap Saingan Aplikasi Prisma
Tips Edit Foto Maksimal dengan Aplikasi Prisma

Artikel Lainnya

Komentar