Asus GL502VS Strix Segera Masuk Indonesia Bawa VGA NVIDIA Terbaru

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 25 Agu 2016 | 09:59

Dunia gaming kembali mendapat teknologi baru setelah hadirnya VGA NVIDIA GTX 10 Series. Pasalnya, VGA ini diklaim cocok untuk perangkat laptop gaming yang berspesifikasi premium. Dengan VGA terbaru ini, pengguna akan bisa menikmati sajian grafis yang kian detail mirip menggunakan perangkat PC gaming.

Hal ini tentu akan mengubah pandangan bahwa VGA laptop tidak bisa sebaik VGA dektop. Alhasil, VGA terbaru ini langsung digunakan oleh banyak produsen laptop. Seperti salah satunya Asus yang dikabarkan akan segera merilis laptop gaming Asus ROG GL502VS untuk pasar Indonesia.

Guna memuaskan konsumen Indonesia, Asus membekali laptop gaming ini dengan spesifikasi hardware kelas atas. Laptop ini bahkan akan menggunakan VGA terbaru NVIDIA GeForce GTX 10 Series yang memang dirancang untuk memainkan game-game grafis kelas berat. Tak heran, laptop ini juga diklaim sebagai laptop gaming pertama di pasaran yang menggunakan chip grafis NVIDIA GTX 10 series yang menggunakan arsitektur Pascal 16 nm FinFET terbaru.

Juliana Cen selaku Country Product Group Leader Asus Indoensia mengungkapkan melalui Asus GL502VS, Asus ingin memuaskan para games. Asus sudah meningkatkan performa kartu grafis melalui dukungan GTX1000 Series atau yang lebih dikenal dengan sebutan teknologi NVIDIA Pascal. Seperti yang diketahui, ROG GL502VS merupakan generasi penerus dari seri ROG GL502 yang hanya menggunakan VGA NVIDA GeForce GTX 970M.

Untuk spesifikasi bawaan lainnya, laptop gaming Asus ini menggunakan sistem operasi Windows 10. Tidak hanya itu, laptop Asus terbaru ini sudah menggunakan layar seluas 16,6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Pada bagian dapur pacu, Asus ROG GL502VS ini menghadirkan prosesor premium Intel Core i7 – 6700HQ. Guna mendukung performanya, Asus sudah membenamkan RAM 32 GB yang kian menambah gahar laptop ini. Menariknya, VGA NVIDIA GTX 1070M juga dibekali VRAM besar yakni 8 GB. Asus juga sudah menggunakan dua jenis memori internal yakni PCle SSD 256 GB atau HDD SATA 1 TB. Tak lupa laptop gaming ini sudah menggunakan port USB Type C.

Asus ROG GL502VS kabarnya akan dipasarkan dengan harga 30 juta rupiah.

Baca juga artikel:
Laptop Gaming Aorus X3 Plus V6 Diupdate dengan VGA NVIDIA Baru
Promo Tujuh Belasan Laptop Intel Core i7 di Blilbli
5 Laptop Murah yang Cocok Untuk Bantu Siswa Belajar

Artikel Lainnya

Komentar