Ponsel Lipat Samsung W2017 Veyron Siap Rilis dengan Spek Mirip Galaxy S7

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 25 Agu 2016 | 10:22

Ponsel lipat memang sudah ketinggalan zaman, biasanya bisa kamu temukan di ponsel feature atau ponsel keluaran lama.

Akan tetapi, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, tetap mempertahankan tradisi, dibuktikan dengan mengeluarkan ponsel lipat atau clamshell, sama seperti beberapa tahun belakangan.

Dilansir GSM Arena, ponsel flip Samsung ini adalah seri W2017 Veyron, merupakan pembaharuan dari seri SM-W2016 yang dikeluarkan tahun lalu, tentu saja mengusung fitur dan spesifikasi yang lebih baru.

Sejauh ini, belum ada kabar resmi mengenai penamaan Veyron. Akan tetapi, beberapa sumber menyebutkan bahwa nama tersebut terinspirasi dari nama merek mobil, mungkin saja mewakili kelebihan dari smartphone ini yang bisa berjalan kencang.

Dirancang khusus untuk menyasar kalangan atas yang memiliki selera old-fashion namun tetap memerlukan fitur modern, ponsel flip ini diklaim memiliki performa setara dengan Galaxy S7, dapat dilihat dari penggunaan spesifikasi yang disematkan ke dalamnya.

Berdasarkan rincian spesifikasi yang tampil dalam situs GFXBench, Samsung X2017 Veyron akan didukung dengan prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 820. Penggunaan chipset tersebut menepis kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Samsung akan memasang chipset Exynos 8890 pada ponsel flip barunya ini.

Mengenai penggunaan chipset tersebut, Samsung melihat strategi pasar yang akan menjadi target penjualan, misalnya pasar Tiongkok yang menjadi pasar strategis untuk ponsel flip, sebelumnya menjadi salah satu negara yang ikut menjual Galaxy S7 sehingga membuat Samsung harus memasang chipset Snapdragon 820 agar meningkatkan penjualan.

Saat pertama kali diluncurkan, Samsung SM-W2017 akan dijalankan pada sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow. Menemani prosesor powerful yang ditanam kedalamnya, Samsung pun menyematkan dukungan RAM 4 GB agar kinerja yang dihasilkannya semakin prima.

Sebagai ponsel flip, Samsung SM-W2017 tentu saja memiliki dua buah layar yang dipasang di dalam dan luar. Kedua layar tersebut akan memiliki ukuran 4,2 inch, serta menggunakan panel Super AMOLED seperti koleksi smartphone Samsung lainnya.

Tak lupa, Veyron juga dilengkapi fitur dual kamera. Pada bagian belakang, pengguna bisa memakai kamera berkekuatan 12 MP yang dilengkapi dengan OIS, sama halnya dengan ukuran sensor yang dipakai Galaxy S7. Berpindah ke sisi depan, tersedia kamera 5 MP yang bisa dipakai berfoto selfie.

Sejauh ini, Samsung belum mengumumkan spesifikasi resmi mengenai keberadaan ponsel lipat barunya ini.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa Samsung sudah mengirimkan unit Veyron ke India untuk proses testing, kemungkinan besar ponsel ini akan segera dijual dalam waktu dekat.

 

Baca juga artikel:
Bocoran Samsung Galaxy Grand Prime 2016 Muncul dengan RAM 1,5 GB
Smarfren Hadirkan Paket Bundling Samsung Galaxy J1 Ace VE Harga 1,4 Juta Rupiah
Samsung Galaxy J2 Pro Dirilis dengan Memori Lebih Besar

Artikel Lainnya

Komentar