Samsung Z2 Dirilis Membawa OS Tizen dan 4G LTE

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 25 Agu 2016 | 11:38

Kemarin, raksasa asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan smartphone 4G LTE terbarunya, memilih New Delhi India sebagai persinggahan pertamanya.

Ia adalah Samsung Z2, yang selain merupakan smartphone 4G LTE, ia pun akan menghiasi pasar low-end sesuai tradisi, dipoles dengan sistem operasi Tizen yang diklaim mengalami penyegaran.

Spesifikasi Samsung Z2 

Jaringan  LTE
OS  Tizen 
Layar  TFT 4 inch WVGA 800 × 480 pixels 
Prosesor  Quad Core 1.5 GHz 
Internal / RAM  8 GB dan 1 GB RAM 
Kamera  5 MP dan VGA 
Baterai  1.500 mAh

Dilaporkan situs resmi Samsung, Z2 dijalankan pada sistem operasi Tizen generasi terbaru, diklaim anti lelet dan memiliki interface yang sangat simple. Disamping itu, Samsung pun telah menyematkan berbagai aplikasi khas, salah satunya S Bike mode yang memungkinkan pengguna bisa memonitor notifikasi ketika mengendarai sepeda.

Z2 membawa amunisi yang sangat sesuai dengan kelasnya. Ia didukung dengan panel TFT seluas 4 inci beresolusi WVGA. Sekalipun resolusinya rendah, namun smartphone ini ramah kantong karena ukurannya ringkas.

Mengenai performa, Z2 menawarkan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,5 GHz. Menemani prosesor tersebut, hadir pula dukungan RAM 1 GB yang siap memenuhi kebutuhan multitasking, ditemani internal storage 8 GB dan slot microSD hingga 128 GB.

Sangat disayangkan, smartphone ini tidak menawarkan keunggulan kamera. Di bagian belakangnya, Z2 hanya dibekali sensor 5 MP yang disertai fitur LED flash. Sedangkan menilik ke sisi depan, kamu hanya bisa menggunakan kamera beresolusi VGA, tentu saja kekuatannya kurang mampuni untuk dipakai berfoto selfie.

Kendati demikian, Z2 menawarkan dukungan konektivitas dual SIM 4G LTE, memungkinkan pengguna bisa terhubung dengan internet berkecepatan maksimum. Dalam peluncurannya di India, Samsung pun bekerjasama dengan operator Zio, menyertakan konten khusus dan gratis internet selama 90 hari.

Menemani spesifikasi diatas, Samsung juga menyertakan baterai dengan daya sebesar 1.500 mAh. Sama halnya dengan koleksi smartphone Android, Z2 juga ditemani dukungan fitur Ultra Saving Mode.

Hadir dalam tiga varian warna, Gold, Black dan Wine Red, smartphone 4G LTE Samsung Z2 dibandrol dengan harga yang sangat ekonomis. Dengan bandrol US $ 68 atau setara Rp 900 ribuan, dirasa sangat layak jika melihat spesifikasi dan fitur yang ada di dalamnya.

Lantas, bagaimana dengan pasar negara lain? Semoga saja smartphone Tizen milik Samsung ini bisa didatangkan ke pasar Indonesia.

Baca juga artikel:
Ponsel Lipat Samsung W2017 Veyron Siap Rilis dengan Spek Mirip Galaxy S7
Bocoran Samsung Galaxy Grand Prime 2016 Muncul dengan RAM 1,5 GB
Samsung Siapkan Tablet 10 Inci Terbaru dengan Stylus Pen

 

Artikel Lainnya

Komentar

Agoes Wiskijo Baee' 03 Oktober 2016 - 21:20
Harga brapa, samsung galaxy Z2