Update Pokemon Go Hadirkan Fitur Baru Appraisal

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 24 Agu 2016 | 11:39

Game Pokemon Go terus menghadirkan fenomena tersendiri. Setelah sempat dihebohkan dengan ancaman banned bagi para pemain yang bermain curang, kni Niantic menghadirkan update Pokemon Go terbaru yang diharapkan membuat game mobile ini kian menarik untuk dimainkan.

Hal ini perlu dilakukan karena banyak pengguna yang mulai mengeluhkan fitur dan gameplay game yang dirasa tidak berkembang. Untuk itu, Niantic menghadirkan beberapa fitur baru termasuk fitur unggulan, Appraisal.

Menurut Niantic, Fitur Appraisal pada dasarnya menungkinkan pemain untuk menentukan Pokemon mana yang akan lebih layak untuk diberi makan permen. Pemain kini akan bisa belajar tentang kemampuan serangan dan pertahanan Pokemon dari pimpinan tim mereka (Candela, Blanche atau Spark, Red) untuk menentukan Pokemon mana yang berpotensi untuk digunakan saat bertarung.

Dengan update Pokemon Go ini, pemain tidak perlu lagi memberikan permen secara acak ke Pokemon miliknya. Pemain bahkan dibantu untuk menentukan Pokemon mana yang lebih banyak mendapatkan hasil dari makan permen.

Tidak hanya fitur Appraisal, Niantic juga melakukan pembaharuan pada evolusi beberapa pokemon. Kini evolusi beberapa pokemon akan dipermudah sehingga pemain bisa mendapatkan pokemon yang lebih kuat dengan mudah. Namun, sayangnya, evolusi ini hanya terjadi pada beberapa Pokemon saja. Bahkan ada rumor yang menyebutkan bahwa hanya Pokemon tipe api dan air saja yang bisa mendapatkan fitur evolusi baru ini. Terakhir, Niantic hanya menghadirkan perbaikan pada bug-bug misal bug di PokeGym, PokeStop dan tempat munculnya Pokemon.

Sayangnya, Niantic tidak menghadirkan update pada bagian perdagangan maupun pertempuran di luar Gym. Hal ini sedikit mengecewakan padahal kedua bagian ini cukup penting karena banyak pemain game Pokemon Go yang mulai jenuh. Hal ini bisa terlihat dari statistik terbaru yang mengungkapkan bahwa ame Pokemon Go ini mengalami penurunan jumlah pengguna. Maka tak salah, Niantic diharapkan segera menghadirkan update Pokemon Go yang lebih besar dan banyak sehingga game ini lebih menarik untuk dimainkan.

 

Baca juga artikel:
Mengenal Ciri Akun Pokemon Go yang Diblokir
Waspada Pengguna Bot Pokemon Go Akan di Ban Permanen
Niantic Akan Matikan Aplikasi Pokemon Go Tracker

Artikel Lainnya

Komentar