Opera Hadirkan Opera VPN Android untuk Buka Situs yang Diblokir

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 24 Agu 2016 | 17:19

Menyadari kebutuhan pengguna saat browsing menggunakan perangkat mobile, Opera akhrinya memperkenalkan aplikasi Opera VPN untuk Android pada 23 Agustus kemarin.

Aplikasi yang sebelumnya sudah dirilis untuk perangkat iOS ini, akan hadir dengan sejumlah fitur baru untuk memudahkan pengguna membuka berbagai situs, termasuk situs-situs yang diblokir. Menariknya, meski ini versi mobile, Opera tetap menghadirkan fitur yang sama dengan versi browser, bahkan aplikasi Opera terbaru ini bisa dinikmati secara gratis, tanpa batasan kapasitas data.

Seperti yang diketahui, setiap hari jutaan orang menemukan bahwa situs-situs media sosial atau situs favorit milik mereka sering diblokir ketika hendak dibuka menggunakan jaringan Wi-Fi di kampus hingga di kantor. Pemblokiran ini juga biasanya terjadi dengan situs-situs video streaming yang memakan banyak kuota. Maka hadirnya aplikasi Opera VPN Android ini memungkinkan pengguna untuk membuka situs-situs yang diblokir dengan mudah sehingga bisa menikmati kebebasan browsing di internet sebagaimana seharusnya.

Aplikasi Android ini nantinya akan secara otomatis mengatus pengaturan VPN dan mengecek keamanan dan kekuatan dari jaringan Wi-Fi yang digunakan. Hal ini membuat situs-situs yang diblokir bisa dibuka dengan mudah. Sedikit kelemahan dari fitur ini ialah kecepatan membuka situs yang diblokir memang lambat. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi kegiatan browsing kamu.

Selain bisa membuka situs yang diblokir, aplikasi Opera terbaru ini memungkinkan kamu menghapus cookie sehingga privasi kamu saat browsing lebih terjaga dan tidak terganggu iklan. Aplikasi Opera VPN Android ini telah menyediakan lima buah lokasi virtual yang bisa kamu pilih, yakni Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Singapura, dan Belanda. Menariknya, untuk memudahkan pengguna smartphone Android di Indonesia, Aplikasi Opera VPN ini telah mendukung bahasa Indonesia.

Kehadiran aplikasi Opera VPN Android ini semakin mempertegas komitmen Opera untuk memberikan layanan browsing yang dibutuhkan para pengguna baik saat menggunakan perangkat desktop maupun perangkat mobile. Kita nantikan saja fitur menarik lainnya dari Opera.

Baca juga artikel:
Opera Hadirkan Fitur Baru Dalam 4 Layanan Utamanya
Kini Unduh Video di Opera Mini Android Kian Mudah
Mode Power Saving Pada Browser Opera Hemat Baterai Laptop Hingga 50 Persen

Artikel Lainnya

Komentar

Encim 07 September 2016 - 15:38
I think we know why we all here! >:)