Bocoran Samsung Galaxy Grand Prime 2016 Muncul dengan RAM 1,5 GB

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 23 Agu 2016 | 12:47

Beberapa hari lalu, pasar gadget dunia diramaikan dengan munculnya sebuah data produk baru di situs India, Zauba. Dalam data tersebut terlihat Samsung sedang melakukan ujicoba perangkat baru yang diduga sebagai Samsung Galaxy Grand Prime 2016. Hal ini tampak dari nomer model yang digunakan ponsel terbaru ini.

Bila dalam varian 2014 menggunakan SM-G531 dan varian yang baru ini menggunakan nomor model SM-G532. Tentu hadirnya ponsel Samsung terbaru ini akan menarik. Pasalnya, ponsel Android ini terkenal laris manis dibeberapa negara berkembang khususnya dalam pasar entry-level.

Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran desain dari perangkat terbaru Samsung ini. Namun, diduga ponsel Android entry-level ini tidak akan berbeda jauh dengan varian lama 2014. Walaupun demikian ponsel Android murah ini akan mengusung desain yang lebih segar dan bodi yang lebih ramping. Hal ini bisa ditebak dari penggunaan layar yang sama dengan versi sebelumnya.

Samsung Galaxy Grand Prime 2016 akan menggunakan layar berukuran 5 inci. Walaupun berukuran sama, ponsel ini akan menggunakan resolusi yang lebih tinggi yakni resoluni HD 1280 x 720 pixels. Berbeda dengan versi 2014 yang masih menggunakan resolusi 540 x 960 pixels. Dengan perubahan resolusi ini diharapkan pengguna kian nyaman mengoperasikan perangkat ini.

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy Grand Prime 2016 menggunakan mesin yang lebih baru. Meski belum diketahui chipset yang digunakan, diduga ponsel ini akan menggunakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,4 Ghz. Bedanya, bila versi 2014 menggunakan RAM 1 GB saja, Samsung menghadirkan update dengan menggunakan RAM lebih besar yakni 1,5 GB. Hal ini diharapkan bisa membuat ponsel berkerja maksimal untuk multitasking.

Dari hasil tes di GeekBench, produk ini memiliki skor yang cukup meyakinkan yakni 599 untuk tes single core dan 1790 untuk tes multicore. Untuk memori internal, ponsel terbaru samsung ini akan menggunakan memori internal 8 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, ponsel Android murah ini masih menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera 5 MP.

Baca juga artikel:
Samsung Siapkan Tablet 10 Inci Terbaru dengan Stylus Pen
Samsung Galaxy Note 7 Jadi Smartphone Layar Terbaik Versi DisplayMate
Smarfren Hadirkan Paket Bundling Samsung Galaxy J1 Ace VE Harga 1,4 Juta Rupiah

Artikel Lainnya

Komentar

Kevin Utama Putra 23 Agustus 2016 - 12:10
aiihhh...keren... makasih infonyaaa nih.. oh iya , untuk diluar indo sudah beredar belum ya? harganya berapa?
Bima Satria 23 Agustus 2016 - 16:37
masih aja spesifikasi nanggung, kalau gw tebak sih harganya 2 juta keatas nih