GoPro Siapkan Hero 5 yang Bisa Menyelam Lebih Dalam

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Agu 2016 | 13:10

GoPro dirumorkan akan segera memilis action camera baru bernama GoPro 5 Hero. Rumor ini kian jelas dengan munculknya berbagai video dan gambar sebuah kamera mini di dunia maya.

Gambar foto kamera mini GoPro Hero 5 ini awalnya terlihat pertama kali di sebuah situs Jepang, Nokishita. Sayangnya, gambar tersebut hanya terlihat beberapa jam saja, sebelum dihapus. Untunglah beberapa situs lainnya sudah sempat menyimpan foto-foto action cam terbaru ini. Bahkan, kini muncul beberapa bocoran fitur dan hardware baru yang diduga sebagai milik action camera miliki GoPro.

Dalam rumor tersebut terlihat jelas GoPro berusaha membangun sebuah kamera mini yang kompak dan solid. Dikabarkan pula, kamera terbaru GoPro ini akan menghadirkan desain yang kian tangguh karena sudah dibekali fitur tahan air yang mumpuni.

Seperti diketahui, dalam seri GoPro Hero 4, kamera aksi generasi lama ini hanya mampu digunakan menyelam hingga ke dalaman 3 meter saja. Diduga, kamera terbaru ini akan bisa menyelam jauh lebih dalam. Bahkan untuk menyelam di laut sekalipun, Go Pro menghadirkan case waterproof terbaru yang juga lebih baik.

GoPro Hero 5 juga akan dibekali layar sentuh berukuran besar. Tidak hanya itu, GoPro mengubah penempatan tombol sehingga kamera kian minimalis dan mudah digunakan. Hadir dengan dimensi, 62 mm x 44,6 mm x 33,7 mm, kamera ini kian kompak untuk dibawa dan ditempatkan.

Yang menarik, action camera ini tidak menggunakan port mini USB melainkan sudah menggunakan port USB Type C. Action Camera GoPro ini rencananya baru akan dirilis pada akhir tahun 2016.

Jika rumor ini menjadi kenyataan, tentu saja persaingan action camera semakin seru karena belakangan ini GoPro tidak banyak memberikan penetrasi ke pasar dengan produk-produk barunya. Bahkan ada kabar miring yang menyebutkan GoPro kalah bersaing dengan produk-produk action camera dari brand lain. Kita tunggu saja kehadiran inovasi terbaru dari GoPro melalui Hero 5.

Baca juga artikel:
Action Cam Casio EX-FR200 Siap Dirilis dengan Fitur Wide Angle Selfie
Olympus Stylus TG-Tracker, Action Camera Tahan Air
LG Action Cam LTE Hadir untuk Saingi GoPro

Artikel Lainnya

Komentar