Huawei G9 Plus Dirilis, Versi Global dari Huawei Maimang 5

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 23 Agu 2016 | 11:21

Seakan belum puas akan jajaran produk terbarunya, Huawei kembali merilis sebuah phablet Android. Padahal, beberapa waktu lalu, Huawei sudah merilis Huawei Honor 8 dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Mengingat ketatnya persaingan di pasar ponsel layar lebar, Huawei akhirnya melepas juga ponsel baru bernama Huawei G9 Plus. Ponsel ini siap menjadi penantang serius di kelas phablet Android harga terjangkau.

Pasalnya, dalam perangkat ini, Huawei menghadirkan sejumlah spesifikasi yang mumpuni seperti layar resolusi tinggi, RAM yang besar hingga kamera utama baru. Ini semua dihadirkan guna memenuhi permintaan pasar saat ini.

Dari bagian desain, Huawei G9 Plus tampil premium yang sedikit berbeda dibanding seri G9. Huawei masih mengandalkan bodi berbalut metal. Hanya saja kali ini, desain bodi tampak lebih sederhana.

Ponsel Android terbaru ini hadir dengan tebal 7,3 mm dan berat 160 gram sehingga cukup nyaman untuk dibawa beraktifitas. Selain itu, ponsel Android ini sudah menggunakan tombol on screen sehingga bagian bawah layar tampak lebih minimalis.

Menengok bagian layar, Huawei menggunakan layar berukuran lebar 5,5 inci. Layar ini sudah mendukung teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Hal ini memang tampak standar dibanding phable premium yang sudah menggunakan resolusi QuadHD. Walaupun demikian, layar ini sudah cukup apik kala digunakan browsing hingga bermain game.

Sementara untuk dapur pacu, Huawei G9 Plus menggunakan mesin yang cukup memberikan performa harian mumpuni. Huawei mengandalkan chipset Qualcomm snapdragon 625. Ponsel Android ini kian bekerja cepat dengan dua pilihan ram yakni 3 GB dengan memori 32 GB atau RAM 4 GB dengan memori 64 GB.

Dibagian sistem operasi, Huawei juga sudah menggunakan sistem Android 6.0 dengan EMUI terbaru. Kalau diperhatikan secara seksama, spesifikasi phablet ini mirip dengan Huawei Maimang 5 yang dirilis untuk pasar Cina bulan lalu.

Bahkan, dibagian kamera, Huawei juga menggunakan resolusi kamera utama yang sama yakni 16 MP. Kamera ini bahkan sudah support video 4K. Untuk kamera depan, terpasang kamera 8 MP yang mumpuni untuk selfie.

Terakhir, ponsel Android 4G ini akan menggunakan baterai 3340 mAh. Kabarnya Ponsel Huawei G9 Plus ini baru akan dipasarkan pada 25 Agustus mendatang dengan harga 4,7 jutaan untuk varian RAM 3 GB.

Spesifikasi Huawei G9 Plus 

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5,5 inci Full HD 
Chipset Snapdragon 625 
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
Internal / RAM 32 GB / 3 GB 
Kamera 16 MP / 8 MP 
Baterai 3350 mAh
Baca juga artikel:
Huawei P9 Terpilih Sebagai Smartphone Terbaik EISA Awards 2016
Ponsel Murah Huawei NCE-AL10 Muncul, Layar 5 inci dan Baterai 4000 mAh
Huawei Honor Note 8 Dan Honor 5 Play Resmi Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar