Benarkah Android 7.0 Akan Drilis 22 Agustus, Hari ini?

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Agu 2016 | 07:55

Sistem Android memang masih menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan. Tak heran, pihak Google terus melakukan pengembangan dan pembaruan pada sistem ini. Hingga saat ini bahkan sistem ini sudah mencapai versi ke enam. Menariknya, Google seakan belum puas akan sistem operasi ini.

Baru-baru ini beredar informasi bahwa Google akan segera merilis sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat. Sistem operasi ini bahkan akan segera disebarkan untuk perangkat Nexus mulai 22 Agustus mendatang. Informasi ini beredar dari Produsen perangkat mobile asal Korea selatan LG dan operator seluler asal Kanada, Telus.

Sebelumnya, sistem operasi Android Nougat 7.0 dirumorkan meluncur pada akhir tahun 2016. Namun, seiring dengan bocornya daftar waktu perilisan update atau software update schedule dari Telus, yang menyebutkan akan ada update pada 22 Agustus mendatang dengan sistem operasi Google.

Dalam update tersebut tercantum update sistem keamanan yang berbeda bukan untuk Android Marshmallow sehingga memperkuat kesan bahwa update ini memang untuk sistem Android 7.0 dan semakin memperjelas sistem Android terbaru ini akan dirilis pada tanggal tersebut. Menariknya, update ini akan hadir untuk perangkat Nexus 6P dan Nexus 5X. Tidak hanya itu, Telus juga dilaporakan akan menghadirkan update sistem operasi Android 6.0 untuk varian Samsung Galaxy A5.

Menariknya, dalam halaman situs LG Korea, tertera pemberitahuan akan hadirnya update sistem terbaru pada ponsel Android LG G5. Menariknya, update ini juga dirilis pada tanggal 22 Agustus mendatang. Hal ini menarik, karena menurut laporan dari Google, sejumlah update preview untuk Android N Developer telah dibagikan ke perusahaan Sony, bukan LG. Namun, dipilihnya LG untuk mendapatkan update Android Nougat memang bukan tanpa alasan. Pasalnya LG memang produsen dari perangkat Nexus 5X sehingga LG bisa mendapatkan akses update yang lebih dulu dibandingkan produsen lainnya.

Bila memang benar Android 7.0 dirilis pada 22 Agustus hari ini, maka masih ada waktu bagi Google untuk melakukan perbaikan pada update tersebut. Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
8 Fitur Baru Android Nougat, Sistem Paling Baru dari Google
Android N Atau Nougat Resmi Dirilis Membawa Fitur VR DayDream!
Rumor: Android N Akan Dirilis Pertengahan 2016

Artikel Lainnya

Komentar