Meizu Pro 6 Plus, Desainnya Gabungan iPhone dan Note 7

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 19 Agu 2016 | 12:00

Situs media sosial Weibo kembali menjadi sorotan dunia. Pasalnya beberapa hari ini, muncul sebuah penampakan smartphone baru yang diklaim sebagai miliki Meizu. Ponsel yang akan menyasar kelas premium ini akan mengusung nama Meizu Pro 6 Plus dan disebut sebagai smartphone “Pro than Pro”.

Menariknya dalam gambar terbaru yang muncul, ponsel ini hadir dengan desain mirip Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone. Ponsel yang awalnya diduga sebagai Meizu Pro 7. Munculnya gambar ini juga diselingi dengan rumor akan digelarnya even pada tanggal 3 September mendatang yang diduga sebagai waktu peluncuran dari ponsel ini.

Menurut gambar yang beredar, Meizu Pro 6 Plus akan hadir dengan desain panel layar yang bertepi layar langsing. Sekilas desain layar ini mirip dengan desain layar pada Samsung Galaxy Note 7. Namun, kalau diperhatikan pada bagian bodi, ponsel Android terbaru ini mirip dengan bodi metal yang diusung iPhone.

Pada bagian layar, Meizu diduga akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Sayangnya belum ada keterangan lebih detail mengenai bagian layar lengkung yang digunakan. Untuk di bawah layar, terdapat tombol Home fisik yang mirip dengan milik Samsung. Tombol ini kabarnya menggunakan pula sensor sidik jari.

Dibagian mesin, Meizu Pro 6 Plus akan menggunakan mesin yang berkualitas tinggi. Meizu memasang chipset Exynos 8890. Prosesor ini sama seperti yang digunakan di ponsel Android premium Galaxy S7, Galaxy S7 Edge hingga Note 7.

Untuk menambah performa, Meizu akan menggunakan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0. Meizu juga menghadirkan antarmuka Flyme OS versi terbaru.

Dibagian kamera, ponsel Android 4G ini akan menggunakan dual kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP untuk selfie. Meizu Pro 6 Plus akan dipasarkan pada tanggal 3 September mendatang atau dalam ajang IFA 2016.

Baca juga artikel:
Resmi Rilis, Ponsel Meizu M3E Dibandrol Ekonomis
Meizu E1 Siap Dirilis Hadirkan RAM 3 GB dan Sensor Sidik Jari
Meizu MX6 Resmi Dirilis Andalkan Chipset Helio X20 Harga 4 Juta

Artikel Lainnya

Komentar