6 Game Android Seru Karya Pengembang Lokal Indonesia Agustus 2016

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 23 Agu 2016 | 15:52

Indonesia memang belum memiliki pasar game yang baik. Walaupun demikian, sudah ada beberapa pengembang game yang berhasil membuat game-game mobile yang cukup bersaing dengan sejumlah game mobile populer seperti Clash of Clans hingga Clash Royale. Beberapa game mobile tersebut bahkan sempat menduduki game yang banyak diunduh untuk pasar Indonesia.

Kali ini Pricebook akan sajikan 5 game Android seru karya pengembang lokal Indonesia Agustus 2016.

Tebak Gambar

Sebelum game Pokemon Go merajai pasar aplikasi Indonesia, game Tebak Gambar merupakan game Android lokal yang cukup banyak diunduh pengguna. Game ini hadir dengan konsep game asah otak. Game ini berisi kumpulan gambar-gambar yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa menjadi sebuah kata yang berasal dari istilah sehari-hari. Kata-kata tersebut bisa berupa ungkapan lucu hingga kata yang sedang tren saat ini.

Dalam game ini pemain bisa menyelesaikan soal-soal dari berbagai level. Yang terpenting, kamu harus segera menebak soal sebelum batas waktu berakhir. Tidak hanya itu, kamu harus menyelesaikan tantangan gambar khusus untuk bisa naik ke level selanjutnya. Yang menarik, game tebak gambar ini selalu menghadirkan update rutin sehingga tidak akan bosan untuk memainkannya.

Game Tahu Bulat

Game ini berawal dari kesuksesan fenomena jajanan ringan yang bernama tahu bulat. Pengembang game asal Bandung pun menghadirkan game Tahu Bulat agar pemain bisa merasakan pengalaman berjualan tahu keliling. Dalam game ini kamu akan bermain sebagai seorang pengusaha tahu bulat pemula.

Kamu akan berjuang membangun dari awal dimana dengan peralatan sederhana harus menjual tahu sebanyak-banyaknya. Dengan bertambahnya pendatapan, kamu bisa membeli alat baru hingga mengganti mobil. Selain itu, kamu juga bisa memperbaiki kualitas tahu bulat yang kamu jual. Kamu juga bisa memperbaiki sound system untuk memanggil pembeli baru sehingga tahu bulat bisa laris manis.

Jagoan Galau Super

Setelah sukses dengan game Ragnarok Online, Lyto selaku pengembang game lokal Indonesia mencoba melebarkan sayapnya dengan menghadirkan game Android seru bernama Jagoan Galau Super. Game ini hadir dengan konsep game endless running. Yang menarik, game ini tampil unik dengan grafis 8–bit dan dengan desain karakter yang unik dan populer misal karakter Gatotkaca. Kamu bahkan bisa mengumpulkan banyak karakter untuk bisa menyelamatkan sandera.

Yang menarik, setiap karakter yang kamu dapatkan hanya bisa menjelajahi satu kota tertentu saja. Selain melawan musuh, kamu juga bisa mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk menemukan karakter baru. Game Android seru ini juga bisa kamu mainkan secara offline maupun online.

Gombal

Game Android seru ini memang sedikit unik dibandingkan game Android lokal lainnya. Game ini akan membawa kamu untuk belajar merayu atau menggombal. Meski hadir dengan grafis biasa saja, game Gombal akan menguji kemampuan kamu untuk merangkai rayuan ke salah satu karakter perempuan di dalam game.

Game ini bahkan hadir dengan lebih dari 99 gombalan yang seru. Dengan rayuan yang tepat, maka kamu bisa mendapatkan hati karakter wanita dalam game ini. Namun, bila rayuan kamu salah, maka siap-siap saja kamu marahan atau putus sama karakter game di game Android ini.

Warung Chain

Game Android lokal ini merupakan pengembangan dari Touchten dan cukup sukses dipasaran. Dalam game ini kamu akan dituntuk untuk bermain dan belajar menjadi seorang pengusaha. Dalam Warung Chain kamu harus melayani berbagai macam pelanggan yang datang sebaik mungkin. Game ini juga hadir dengan grafis yang cukup unik dan gameplay yang tepat.  

Mengusung konsep time menangement, game Android seru ini menghadirkan berbagai macam masakan lokal yang khas dan sering ditemui di warteg. Disinilah kamu harus menyusun menu makanan yang tepat agar semakin banyak pembeli yang datang. Menariknya, setiap bulang, pengembang menghadirkan update tantangan spesial sehingga game ini tidak membosankan untuk dimainkan.

Teka-teki Silang

Game Android seru, Teka-teki silang merupakan sebuah game dimana kamu harus mengisi ruang-ruang kosong dengan huruf-huruf sehingga membentuk sebuah kata berdasarkan petunjuk yang diberikan. Sama seperti game teka-teki silang pada Koran, game ini menghadirkan kategori mendatar dan menurun, tergantung arah kata-kata yang hendak kamu isi.

Game Android lokal ini sudah menggunakan bahasa indonesia. Kamu bisa bermain mulai kotak 3 x 3 hingga 25 x 25. Game ini juga menghadirkan cukup banyak soal sehingga mampu membantu pemain mengisi waktu luang dengan lebih cerdas. Game ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

Baca juga artikel:
Game Championship Manager 2017 Buatan Square Enix Sudah Rilis!
5 Game Android Gratis Terbaik Bulan Agustus 2016
Game MMORPG Baru, World of Avatars Akan Segera Dirilis di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar

ajeng putri 23 Agustus 2016 - 16:29
wahaha asli lah banyak bgt temen yang main game tahu bulat, katanya bikin cepet kaya (di game doang tapi)
Jonathan Gunawan 07 September 2016 - 15:42
tahu bulat emang game yang paling seru,sampe sampe banyak temen yang main sama ngadu kaya .. padahal kayanya cuman di itu game doang,tapi niat banget ngadu kaya nya .. hehehe