Xiaomi Kembangkan Mesin Cuci Pintar, Xiaomi MiniJ

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 16 Agu 2016 | 17:48

Beberapa tahun ini, Xiaomi telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan elektronik lainnya untuk menghasilkan produk-produk baru yang tidak terduga, seperti mesin cuci misalnya.

Xiaomi akan merilis sebuah mesin cuci pintar dengan perkiraan nama Xiaomi MiniJ. Berita mesin cuci portable milik Xiaomi ini sudah tersebar oleh aplikasi Mi Smart Home di Weibo. Dalam rumor tersebut terungkap beberapa teaser pada lamannya yang mengonfirmasi bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk baru tersebut pada pertengahan Agustus 2016.

Dalam pengembangan produk ini, Xiaomi bekerja sama dengan perusahaan MiniJ yang mana merupakan spesialis perangkat elektronik rumah tangga berbentuk mini seperti mesin cuci hingga kulkas.

Bicara desain, Xiaomi MiniJ hadir dengan desain yang sederhana bahkan portable. Mesin cuci Xiaomi ini hanya memliki kapasitas 2,8 kg saja dan memiliki jenis drum yang didesain untuk fungsi aman dari jangkauan anak-anak.

Untuk dimensi mesin cuci terbaru ini hanya memiliki lebar 500 mm dan panjang 630 mm dari tanah dengan ketebalan 415 mm. Pintu perangkat elektronik ini juga memiliki ukuran 380 mm dan berat mesin 34 kg saja.

Produk cerdas ini juga memiliki teknologi efisiensi energy 2 level sehingga kian hemat daya listrik saat digunakan. Mesin cuci ini akan menggunakan inverter bermotor Amotec Kore DD dengan Suspa Shock Absorbers yang disediakan oleh perusahaan asal Jerman, dimana perusahaan ini juga menyediakan shock untuk mobil Mercedes Benz E Class.

Mesin Cuci Xiaomi ini akan bisa digunakan mencuci pakaian dengan lebih baik. Pasalnya, perangkat ini dapat memanaskan suhu hingga 95 derajat celcius. Suhu tinggi ini bisa membunuh bakteri seperti E. Coli dan Staphylococcus aureus, sehingga bisa mensterilkan air hingga 99 persen.

Yang menarik, dikabarkan bahwa mesin Cuci portable ini dapat digunakan untuk mendukung 14 macam mode pencucian yang dapat dipilih melalui Aplikasi Mi di Smartphone. Kabarnya Xiaomi MiniJ akan dipasarkan dengan harga RMB1499 atau sekitar Rp3 jutaan saja.

Baca juga artikel:
Daftar Harga dan Tips Memilih Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan
Daftar Harga Mesin Cuci Samsung
Daftar Harga Mesin Cuci Sanken

Artikel Lainnya

Komentar