Resmi Rilis, Ponsel Meizu M3E Dibandrol Ekonomis

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 18 Agu 2016 | 10:20

Kabar mengenai koleksi ponsel terbaru Meizu akhirnya terjawab. Beberapa waktu lalu, produsen Tiongkok ini memperkenalkan produk barunya, dinamakan Meizu M3E atau Meilane E.

Kehadiran ponsel Meizu terbaru ini menjawab rumor mengenai penamaan seri M1E, sekaligus menjawab mengenai penggunaan spesifikasi yang ada di dalamnya.

Spesifikasi Meizu M3E

Jaringan  LTE
OS  Android 5.1 Lollipop
Layar  IPS 5,5 inch Full HD 1920 x 1080 pixels
Chipset  MediaTek Helio P10
Prosesor  Quad Core 1.8 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53 
GPU  Mali-T860
Internal / RAM  32 GB / 3 GB
Kamera  13 MP dan 5 MP 
Baterai  3100mAh

Menyasar kalangan kelas menengah, ponsel satu ini menawarkan spesifikasi yang nyaris mirip dengan seri M3 Note. Bedanya, ponsel satu ini lebih andal dalam menunjang mobilitas pengguna karena rancangannya yang lebih ramping.

Melalui dimensi bodi berukuran 153.6 x 75.8 x 7.9mm, ponsel satu ini lebih nyaman untuk di genggam atau dimasukkan ke dalam saku celana. Mengenai bodi, ponsel ini pun menggunakan material  aluminium, berpadu dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian tombol home.

Dibalik desainnya yang fit tersebut, nyatanya Meizu menyematkan panel IPS dengan luas 5,5 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 440 ppi. Di panel yang sama, kamu pun bisa menemukan kamera depan berkekuatan 5 MP, dipadukan aperture f/2.0 dan software FotoNation 2.0.

Menilik ke sisi belakang, Meizu M3E menyematkan kamera utama berteknologi mampuni, dibuktikan dengan penggunaan sensor CMOS Sony IMX258 berkekuatan 13 MP, dipadukan dengan fitur PDAF yang memungkinkan fokus dapat diambil dalam waktu 0,2 detik saja, aperture f/2.2, LED flash dan lima elemen lensa.  

Di kelasnya, Meizu M3E mengandalkan jeroan yang sangat apik. Ia dijalankan dengan dukungan chipset MediaTek Helio P10, dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T860.

Lebih dari itu, ponsel ini pun menawarkan dukungan RAM berukuran 3 GB yang tentu saja mampu memenuhi kebutuhan multitasking, serta dipadukan dengan internal storage berkapasitas 32 GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD.

Melalui penggunaan hardware yang sama dengan seri M3 Note, ponsel satu ini memiliki kinerja yang nyaris sama persis. Bedanya,  M3E dirancang lebih fit di genggaman, tentu saja akan memberikan kenyamanan pada pengguna.

Sangat disayangkan, Meizu pun harus memangkas kapasitas baterai menjadi 3.100 mAh karena penggunaan desain tersebut. Akan tetapi, baterai yang ada sudah didukung teknologi pengisian baterai pintar, mCharge, memungkinkan pengguna bisa mengisi baterai sebanyak 50% dalam waktu 30 menit.

Di Tiongkok, ponsel Meizu M3E dipasarkan dengan bandrol yang sangat terjangkau, yakni US$ 195 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Bagaimana harganya saat masuk ke pasar Indonesia?

Baca juga artikel:
Meizu E1 Siap Dirilis Hadirkan RAM 3 GB dan Sensor Sidik Jari
Meizu MX6 Resmi Dirilis Andalkan Chipset Helio X20 Harga 4 Juta
Meizu M3S, Ponsel Android dengan Bodi Metal Dirilis 13 Juni

Artikel Lainnya

Komentar