Huawei P9 Terpilih Sebagai Smartphone Terbaik EISA Awards 2016

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 16 Agu 2016 | 15:47

Salah satu ajang penganugerahan gadget terbaik yakni European Imaging and Sound Association (EISA) Awards 2016 kembali digelar. Menariknya, dalam ajang tersebut Huawei P9 terpilih sebagai smartphone terbaik European Consumer Smartphone 2016-2017. Sebelumnya, Huawei P8 juga telah memenangkan kategori yang sama tahun lalu.

Terpilihnya smartphone premium terbaru ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, ponsel ini memiliki kombinasi desain, hardware yang kuat dan kamera inovatif yang membuat perangkat ini unggul dalam persaingan smartphone di Eropa.

Huawei P9 sendiri hadir dengan layar berukuran 5,2 inci Full HD. Layarnya bahkan sudah menggunakan panel IPS NEO dan Gorilla Glass 4 sehingga nampak mewah. Dibagian dapur pacu, Huawei mengandalkan chipset Hisilicon Kirin 955. Prosesor octa-core ini disokong RAM 3 GB dan GPU Mali T880. Dibagian kamera, terpasang dual kamera belakang 12 MP dengan lensa Leica dan sensor BSI. Untuk kamera depan, terpasang kamera 8 MP. Spesifikasi ini tentu menggiurkan banyak pengguna gadget dunia.

Dikategori berikutnya, terdapat Coolpad Torino menjadi pemenang dalam kategori European Budget Smartphone. Ponsel yang hadir dengan layar 4,7 inci IPS HD ini mengalahkan ponsel Android murah lainnya. Tidak hanya itu, ponsel ini juga unggul dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM 2 GB.

Sementara itu, LG G5 hadir sebagai pemenang kategori European Mobile Innovation Award. Desain ponsel ini berhasil mengalahkan ponsel premium lainnya. Apalagi, ponsel ini memiliki desain modular yang inovatif.

Untuk kategori ponsel kamera, EISA Awards 2016 memilih Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge karena menggunakan sensor kamera baru.

Di kategori lainnya, HTC 10 menjadi pemenang European Advanced Product karena mengusung spesifikasi  yang lengkap. Ponsel Android premium ini menggunakan layar LCD 5,2 inci IPS Quad HD sehingga menampilkan gambar dan video yang jelas. Dibagian dapur pacu, terpasang chipset Snapdragon 820 dengan RAM 4 GB. Untuk kamera terpasang kamera utama 12 MP ultrapixel OIS dan baterai 3000 mAh.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Note 7 Jadi Smartphone Layar Terbaik Versi DisplayMate
10 Produk Terbaik di Ajang Computex 2016
10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Dalam Google Play Store Awards 2016

Artikel Lainnya

Komentar