Opera Hadirkan Fitur Baru Dalam 4 Layanan Utamanya

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 12 Agu 2016 | 11:30

Opera memang tampak fokus dalam mengembangkan layanan browser yang cepat dan ringan digunakan. Namun, ternyata perusahaan ini menghadirkan juga kalau mereka memiliki aplikasi lain yang tidak kalah populer dan bermanfaat.

Opera bahkan baru-baru ini sudah menghadirkan fitur-fitur terbaru pada 4 layanan utamanya, yakni Opera Max, Opera VPN, Opera untuk PC serta Opera Mini untuk Android.

Huib Kleinhout, Product Manager Opera Software Norway mengungkapkan terdapat beberapa fitur yang dioptimalkan dalam 4 layanan tersebut demi memaksimalkan penggunaan. Seperti dalam Opera Max, terdapat fitur penghematan data yang dioptimalkan hingga 60 persen ketika video streaming. Ada juga fitur Smart Alerts yang dapat menghemat hingga 30 persen paket data. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengatur dan menghemat data. Jadi, fitur ini akan memberi tahu pengguna saat Opera Max menangkap aplikasi apa pun.

Fitur baru yang dihadirkan Opera ialah fitur optimal dalam layanan Opera VPN. Memang layanan ini baru tersedia di perangkat iOS saja. Dengan layanan ini, pengguna bisa browsing dengan aman dan tidak perlu membayar untuk mendapatkan akses dari VPN.

Dalam layana Opera untuk PC, Opera menghadirkan beberapa optimisasi fitur, seperti fitur hemat daya baterai hingga 50 persen, serta fitur pemblokir iklan yang dapat mempercepat loading halaman hingga 90 persen. Opera bahkan menghadirkan fitur video pop out terbaru. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah melepaskan dan memindahkan video ke sisi layar dan dapat menonton sambil bekerja dan browsing.

Adapun dalam aplikasi Opera mini untuk Android, terdapat tiga fitur baru seperti video boost yang dapat mengurangi ukuran data video dan ketika dioptimalkan, video akan berputar lebih cepat. Opera mini juga hadir dengan Ad blocker yang mampu membuat halaman terbuka lebih cepat dibanding Chrome. Terdapat juga fitur video downloader yang membuat pengguna dapat mengunduh video yang diungguh langsung ke media sosial atau platform video tanpa harus memasang aplikasi lain.

Strategi Opera dalam menghadirkan fitur baru pada 4 layanan ini cukup jitu. Pasalnya, persaingan perusahaan penyedia browser di Indonesia kian ketat dan kian banyak.

Baca juga artikel:
Tips Hemat Data Saat Bermain Pokemon Go dengan Opera Max
Kini Unduh Video di Opera Mini Android Kian Mudah
Mode Power Saving Pada Browser Opera Hemat Baterai Laptop Hingga 50 Persen

Artikel Lainnya

Komentar