Apple Rilis iOS 10 versi Beta terbaru dan Update iOS 9

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 12 Agu 2016 | 10:21

Menjelang hadirnya perangkat terbaru iPhone 7, Apple ternyata juga menyiapkan sistem operasi terbaru juga. Apple bahkan baru-baru ini telah meluncurkan versi kelima dari iOS 10 versi Beta bersamaan dengan hadirnya versi Beta dari WatchOS 3, macOS dan tvOS hingga update terbaru untuk iOS 9.

Apple sendiri diduga masih menyimpan satu atau dua versi beta lagi sebelum merilis versi final dari iOS 10 ke publik. Kabarnya sistem ini juga akan meluncur pada September mendatang bersamaan dengan hadirnya iPhone 7.

Dalam iOS 10 versi beta kelima ini, Apple menghadirkan sejumlah perbaikan untuk mengatasi masalah terkait interaksi iOS dengan Apple TV, pembelian dalam App store, Bluetooth, iMessage, Aplikasi phone dan wallet. Perbaikan juga dihadirkan untuk beberapa aksesoris. Sehingga nantinya perangkat dengan iOS 10 dapat lebih mudah digunakan dan dapat beradaptasi dengan aksesori khas iPhone 6s.

Dilaporkan juga, Apple menghadirkan perubahan pada sistem pengenalan wajah dan kecerdasan buatan pada aplikasi photo, sehingga perangkat iOS 10 bisa melakukan proses pemindaian wajah maupun foto dengan lebih baik dan cepat.

iOS terbaru ini akan dibekali dengan Swift Playground. Ini merupakan aplikasi pembelajaran kode untuk anak-anak yang diperkenalkan Apple pada ajanag WWDC 2016 lalu. Aplikasi ini hadir dengan fitur learn to code, serta tambahan fitur baru untuk mencoba hal-hal baru dalam pemecahan kode.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menciptakan playground alias tempat bermain yang didasarkan pada template, menciptakan playground baru atau membuka playground Xcode. Aplikasi Swift Playground juga dilengkapi dengan template graphing baru, melengkapi template answers, shapes, dan blank yang telah tersedia sebelumnya.

Selain itu, Apple juga menghadirkan update iOS 9.3.4. Dalam update terbaru ini, Apple membawa sistem keamanan yang lebih baik dan perbaikan bugs. Alhasil, iOS 9 bisa digunakan pada iPhone 4s dengan nyaman.

Pengguna yang sudah terdaftar dalam program Apple Beta sudah bisa menikmati update iOS 10 versi beta.

Baca juga artikel:
22 Perangkat Apple Yang Dapat Dukungan iOS 10
Apple Gantikan OS X dengan MacOS Sierra
iPhone 7 Muncul Dalam Berbagai Varian dan Tombol Home Sensitive

Artikel Lainnya

Komentar