Umi Max, Ponsel Premium dengan Baterai 4000 mAh Harga Terjangkau

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 12 Agu 2016 | 11:09

Umi salah satu produsen smartphone kenamaan asal Tiongkok, kembali menghadirkan ponsel terbaru. Mencoba menyasar ponsel Android Premium, Umi menghadirkan Umi Max dengan spesifikasi kelas atas harga terjangkau.

Ponsel ini bahkan sudah dibekali desain mewah yang mirip smartphone premium milik Samsung. Walaupun dilepas dengan harga terjangkau, Umi menggunakan dapur pacu yang cukup bersaing di kelasnya. Umi bahkan menggunakan baterai yang cukup besar dibanding ponsel high end lainnya. Dengan spesifikasi premium namun harga yang terjangkau, ponsel Android terbaru ini siap menjadi kuda hitam di pasar gadget dunia.

Umi Max hadir dengan desain yang mewah. Ponsel ini mengusung desain bodi khas berbalut metal. Menariknya, dibagian depan, layar dan bodinya sudah menggunakan teknologi 2.5 D. Bodi depan ini tampak lebih kuat dan lebih mewah. Menariknya, dibagian tombol home, Umi menghadirkan tombol home unik dengan LED khusus. LED ini bisa dihadirkan sebagai LED notifikasi.

Dibagian layar, Umi menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini sudah dibekali pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3. Layarnya memang belum mengusung resolusi QHD seperti ponsel premium lainnya. Walaupun demiikian, layarnya cukup jelas untuk menampilkan gambar dan video.

Menengok bagian mesin, Umi Max mengandalkan mesin kelas menengah yang bersaing. Umi memasang chipset Mediatek Helio P10. Ini merupakan prosesor octa-core dengan sokongan RAM 3 GB dan GPU Mali T860. Ponsel Android terbaru ini menghadirkan performa yang cukup baik saat multitasking atau bermain game. Dibagian sistem operasi, Umi juga sudah menghadikan OS Android Marshmallow 6.0.

Untuk memori penyimpanan, Umi memasang memori internal 16 GB dan slot microSD. Dibagian kamera, Ponsel Android 4G LTE ini mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dibagian belakang bawah kamera utama, terpasang juga sensor sidik jari. Untuk multimedia, Umi membekali teknologi Hi-Fi+ sound.

Yang cukup diunggulkan, ponsel Android terbaru Umi Max ini mengandalkan baterai berkapasitas besar 4000 mAh. Dengan spesifikasi premium tersebut, Umi Max akan dipasarkan dengan harga 2,2 juta rupiah.

Spesifikasi Umi Max

Jaringan LTE
OS Android 6.0
Layar 5,5 inci Full HD 
Chipset Mediatek Helio P10 
Prosesor Octa-core 
GPU Mali T860
Internal / RAM 16 GB / 3 GB 
Kamera 13 MP / 5 MP 
Baterai 4000 mAh
Baca juga artikel:
Lenovo Vibe C2 Power Dirilis dengan Baterai 3500 mAh
Ponsel Murah Huawei NCE-AL10 Muncul, Layar 5 inci dan Baterai 4000 mAh
10 smartphone dengan Baterai Besar Untuk Menemani Kamu Bermain Pokemon Go

Artikel Lainnya

Komentar