Acer Switch Alpha 12 Hadir di Pasar Indonesia Harga Mulai 14 Jutaan Rupiah

Oleh Aris Wibowo on Senin, 15 Agu 2016 | 14:01

Setelah dinantikan cukup lama, Acer akhirnya resmi memasarkan produk laptop terbarunya, Acer Switch Alpha 12 di pasar Indonesia. Laptop ini hadir dengan sejumlah spesifikasi kelas premium untuk memuaskan pengguna Indonesia. Menariknya, laptop terbaru Acer ini diklaim sebagai laptop 2 in 1 pertama Acer dengan sistem pendingin tanpa kipas angin pertama di dunia.

Dianah selaku Head of consumer product Acer Indonesia mengungkapkan bahwa saat ini Acer berhasil meraih pangsa pasar sebesar 80 persen di Indonesia, yang didukung oleh laporan IDC. Acer juga percaya, perangkat 2 in 1 dengan dukungan prosesor berperforma tinggi akan menjadi tren di masa depan.

Kehadiran laptop Acer Swicth Alpha 12 ditujukan untuk memenuhi kebutuhan professional yang menjadi target utama perangkat ini. Acer berusaha menjadikan perangkat ini menjadi perangkat komputasi yang lebih ringkas namun tetap bertenaga.

Untuk mengatasi overheating, Acer menghadirkan teknologi Liquid Loop. Teknologi ini dihadirkan untuk menggantikan kipas sebagai sistem pendinginan perangkat sehingga dimensi laptop 2 in 1 ini kian tipis dan lebih ringan.

Acer Switch Alpha 12 menggunakan prosesor Intel core generasi ke 6 Skylake. Acer bahkan mengunakan dua versi prosesor, RAM dan memori internal untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dalam versi pertama Acer menggunakan intel core i6 dengan RAM 4 GB serta memori SSD 256 GB. Dalam versi kedua terpasang prosesor Intel core i7 dengan RAM 6 GB dan memori SSD 512 GB. untuk sistem operasi, Acer menggunakan sistem windows 10 64-bit. Untuk bagian grafis, Acer menggunakan Intel HD Graphics 520.

Dibagian layar, Acer menggunakan layar berukuran 12 inci. Layar ini disokong resolusi 2160 x 1440 pixels. Perangkat ini dibekali dengan slot microSD, port USB 3.1 Type C, dan fitur wifi terbaru. Selain itu, laptop teknologi cairan ini dibekali baterai berkapasitas 4870 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 8 jam serta kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP.

Acer Switch Alpha 12 hadir dalam warna perak, Acer akan memasarkan produk ini dengan harga 14 juta rupiah versi core i5 dan harga 20 juta rupiah versi core i7. Dalam paket penjualan Acer ini hadir dengan Active Stylus dan keyboard full size.

Baca juga artikel:
Acer TravelMate X3, Notebook Windows 10 Harga Terjangkau
Daftar Laptop RAM 4GB Harga Dibawah Rp 3 juta
Laptop Terbaru Vaio C15 Tampil Lebih Ceria dan Fashionable Harga Mulai Rp 8 Juta

Artikel Lainnya

Komentar