Action Cam Casio EX-FR200 Siap Dirilis dengan Fitur Wide Angle Selfie

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 11 Agu 2016 | 13:08

Casio sepertinya mencoba meramaikan tren action camera dengan meluncurkan produk kamera digital terbarunya. Kali ini Casio akan menghadirkan produk kamera action Casio EX-FR200.

Kamera ini hadir dengan desain yang cukup unik berbeda dengan kamera mungil dari produsen lainnya. Bodi utama kamera ini hadir dengan desain yang mirip smartphone dengan layar sentuh berukuran 3 inci. Kamera ini hadir dengan layar cukup besar. Tidak hanya itu, kamera terbaru ini cukup tangguh dengan dukungan fitur tahan air dan debu, tahan benturan hingga dapat digunakan dalam suhu yang dingin.

Kamera Casio EX-FR200 dibekali dua lensa kamera dengan sensor yang berbeda. Salah satu lensa hadir dengan sensor 12 MP CMOS.  Casio menggunakan beberapa mode dalam pengambilan gambar, baik menggunakan satu lensa maupun dua lensa. Saat menggunakan satu lensa, pengguna dapat menggunakan mode fish eye 180 derajat dengan resolusi 3888 x 3888 pixels. Ada juga mode panorama dengan resolusi 7456 x 1846 pixels dan mode ultra wide yang menawarkan sudut pandang sebesar 208 derajat. Action Camera ini menawarkan mode selfie sehingga kian cocok untuk anak muda.

Bila menggunakan dua lensa, pengguna bisa memotret kian maksimal, pengguna bisa mendapatkan foto dan video 360 derajat dengan kualitas video 4K. Selain itu, lensa ini juga bisa digunakan menggunakan aplikasi kamera dari smartphone sehingga menawarkan banyak fitur dan fungsi.

Salah satu keunggulan kamera terbaru Casio EX-FR200 dengan kamera aksi lainnya ialah lensa yang digunakan bisa dilepas dari bodi utamanya. Pengguna dapat melepas lensa untuk mengambil gambar pada tempat yang sulit dijangkau. Adapun pengambilan gambar bisa memanfaatkan konektivitas WiFi atau Bluetooth yang tersedia. Casio juga menawarkan aksesoris berupa dudukan khusus yang memungkinkan lensa dimiringkan hingga 45 derajat saat ditempatkan di atas tanah atau permukaan lainnya.

Kabarnya Casio EX-FR200 akan diproduksi sebanyak 5000 buah per bulannya dan baru akan dipasarkan bulan September mendatang.

Baca juga artikel:
Olympus Stylus TG-Tracker, Action Camera Tahan Air
LG Action Cam LTE Hadir untuk Saingi GoPro
Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K

Artikel Lainnya

Komentar