Update Pokemon Go Terbaru Hadirkan Beberapa Fitur Baru

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 11 Agu 2016 | 16:55

Niantic Labs baru saja menghadirkan update terbaru Pokemon Go untuk memuaskan pemain dan penggemar game berteknologi AR. Update ini sekaligus menjawab beberapa persoalan yang mulai muncul setelah game ini kian populer. Tidak hanya itu, update ini juga diharapkan kembali membuat game ini semakin seru, pasalnya dalam update sebelumnya banyak fitur yang dihilangkan dan membuat kekecewaan bagi para pemain.

Menurut informasi yang tertulis di laman Facebook Niantic, dalam update Pokemon Go ini, Niantic melakukan perbaikan bug, memunculkan kembali modus battery saver di iOS dan memberikan kesempatan pemain untuk mengubah nama trainer sekali lagi. Tidak hanya itu, pengembang juga mulai bereksperimen mengembangkan fitur tracker. Bahkan dalam update ini, Niantic merubah fitur ini menjadi nama “Sightings” dengan tampilan user interface yang baru.

Tidak hanya menghadirkan tampilan baru, sistem pelacakan Pokemon pun kini semakin dipermudah. Kamu bisa mengetahui seberapa dekat Pokemon dengan membaca di Sightings, dimana sisi kiri paling dekat ke kanan paling jauh. Untuk tracker baru ini, Niantic mengatakan bahwa fitur ini masih dalam pengembangan dengan janji akan menghadirkan fitur yang lebih baik di update yang akan mendatang.

Selain fitur tracker terbaru, dalam update Pokemon Go terbaru ini, Niantic menghadirkan fitur peringatan mengemudi. Fitur ini pada dasarnya untuk mengingatkan para gamer agar tidak bermain dan berkendara di waktu yang sama. Nantinya akan muncul dialog untuk mengingatkan para pemain Pokemon Go bahwa mereka tidak harus bermain saat bepergian di atas kecepatan tertentu. Pemain harus mengonfirmasi mereka tidak mengemudi dalam rangka untuk terus bermain.

Selain itu, Niantic juga menghadirkan beberapa perbaikan pada sisi permainan seperti akurasi lemparan curveball, memperbaiki beberapa bug, prestasi medali dan juga memungkinkan bagi pemain Pokemon Go mencari banyak Pokemon baru.

Yang menarik, dalam update ini Niantic juga dirumorkan memperbaiki sistem API sehingga game berteknologi AR ini tidak bisa dicurangi lagi. Alhasil semua aplikasi pihak ketiga yang berkaitan dengan game ini tidak bisa terhubung. Namun, ternyata game pihak ketiga yang mirip Pokemon Go masih bisa dimainkan.

Update Game Pokemon Go sudah bisa kamu unduh dengan versi 0.33.0 di Android dan versi 1.3.0 versi iOS.

Baca juga artikel:
Pokemon Go Sudah Resmi Dirilis di 15 Negara Asia, Termasuk Indonesia
Niantic Akan Matikan Aplikasi Pokemon Go Tracker
Update Pokemon Go Terbaru, Kini Bisa Ubah Karakter Avatar

Artikel Lainnya

Komentar